jembatan-ambrol-300x225 PERISTIWA  Jembatan Kujang Ciamis Ambrol Tergerus Longsor

Inilah Kondisi badan jalan dan jembatan Kujang yang mengalami ambrol akibat longsor, foto Dedikus

Gapura Ciamis ,- Sebuah jembatan di dusun Cibodas ,Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis longsor setelah sebelumnya diguyur hujan deras. Jembatan yang merupakan penghubung jalan Kabupaten tersebut terjadi pada Minggu (7/2/2016) sekitar pukul 03:00 wib, dini hari.

“Sebelum kejadian juga sudah terlihat ada reta-retak dibagian badan jembatan, namun tidak menyangka akan terjadi longsor”, Kata Jeje Zaenal salah seorang warga setepat ditemui dilokasi kejadian, Miggu (7/2/2016).

Beruntung saat kejadian arus lau lintas di jalan raya penghubung antar kecamatan tersebut sedang sepi dan tidak ada kendaraan yang melintasinya sehingga tidak ada korban korban jiwa.

“Saat kejadian sedang sepi karena sudah larut malam menjelang subuh jadi tidak ada kendaraan yang melintas”, Ungkap Jeje.

Sementara itu, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, warga setempat berinisiatif memasang tanda bahaya yang dipasang disepanjang jembatan dan jalan raya yang mengalami longsor.

Para pengguna kendaraan yang melintas baik dari arah Ciamis kota menuju beberapa kecamatan sekitarnya harus ektra hati hati saat melewati jembatan tersebut karena separuh badan jalan dan jembatan sudah ambrol tergerus longsor.

Menurut inforasi dari sejumlah warga setempat jembatan tersebut dibangun sekitar 50 tahun silam dan hanya sempat mendapat perbaikan pada tiga tahun lalu, itupun yang diperbaki hanya sebagian saja.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis secepatnya turun tangan untuk membangun dan memperbaiki jembatan tersebut, mengingat jalan raya Kujang merupakan jalur utama perekonomian warga dari beberapa Kecamatan.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang