IMG-20160214-01964-300x225 PERISTIWA  Dihempas Angin Puting, Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

Sejumlah warga dan petugas BPBD saat membersihkan batang pohon yang menimpa rumah warga, foto hermanto

Gapura Kota Banjar , – Cuaca buruk yang ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang terus melanda Kora Banjar, Jawa Barat dalam beberapa hari terakhir ini. Akibatnya sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga, setelah dihempas angin puting beliung, Minggu (14/2/2016).

Rumah milik warga yang tertimpa pohon tersebut berada di dusun Randegan RT 17/7, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Berdasarkan pengamatan dilokasi kejadian, bagian atap rumah mengalami kerusakan cukup parah karena menjadi bagian yang tertimpa pohon.

Menurut Suriah (40) pemilik rumah nahas tersebut mengatakan peritiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Ketika itu tiba-tiba hujan disertai angin kencang.

“waktu hujan angin tadi saya sedang berada di tengah rumah bersama suami dan anak saya,  namun saat  pohon tumbang alhamdulillah sempat berlari keluar menyelamatkan diri”, Kata Suriah menceritakan peristiwa yang dialaminya saat ditemui dilokasi kejadian.

Sementara itu tidak lama kemudian, pihak BPBD Kota Banjar dibantu warga sekitar segera datang ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi dengan cara memotong batang pohon tumbang tersebut.

“Tiba di lokasi, kami langsung evakuasi pohon yang tumbang itu,”Kata Uman, pelaksana BPBD Kota Banjar.

BPBD mencatat tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat kejadian tersebut   kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materi saja ditaksir mencapai jutaan rupiah”, ucapnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang