IMG-20160220-02028-300x225 PERISTIWA  Rumah Tersambar Petir, Satu Orang Menderita Luka Bakar

Dayat menunjukan bekas jilatan petir dilantai dapur umahnya, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan deras disertai petir yang mengguyur wilayah kota Banjar dalam beberapa pekan terakhir ini, mengakibatkan sebuah rumah di dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, tersambar petir, Sabtu (20/2/2016).

Rumah milik Dayat (58) ini tersambar petir sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum menyambar rumahnya, petir terlebih dahulu menyambar pepohonan yang ada di belakang rumah tersebut.

Menurut Dayat, saat kejadian berlangsung ia sedang berada didalam rumah beserta kedua anaknya, sedangkan istrinya yang bernama Yoyoh (48) berada di ruang dapur. Tiba-tiba terdengar suara petir yang sangat keras hingga menyambar dan menghancurkan barang-barang elektroniknya. Tidak hanya itu, di lantai rumahnya pun terlihat jelas bekas jilatan petir tersebut dan sedikit mengenai punggung istrinya.

“Ketika petir menyambar, kami sedang berada di dalam rumah. Petir ini menyambar buster antena, televisi, dan memadamkan aliran listrik,”Kata Dayat saat ditemui Sabtu (20/2/2016).

Sementara itu menurut  Yoyoh, setelah petir menyambar, dirinya sangat ketakutan dan masih trauma jika mendengar suara petir.

“Saat petir menyambar, saya sedang di dapur dan punggung saya langsung terasa panas karena luka bakar. Saya jadi trauma,”Ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami trauma dan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang