Gapura Bandung , – Pemprov Jabar tidak tinggal diam menyikapi persoalan banjir akut yang sering terjadi di Jalan Raya Rancaekek, Bandung, Jawa Barat.

“Ya. Untuk menyelesaikan persoalan banjir Rancaekek ini, Pemprov Jabar sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Tentu kita akan secepatnya bertindak. Langkah-langkah solutif perlu diwujudkan sesegera mungkin,” tegas Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu di Gedung Sate.

Menurutnya, ada beberapa terobosan yang akan dilakukan Pemprov. Diantaranya pelebaran, perluasan tanggul serta peninggian dinding Sungai Cikijing. Selain itu, drainase di sekitar kawasan tersebut juga akan diperbaiki total.

“Itu untuk melancarkan arus air. Selama ini ‘kan persoalannya di situ. Ke depan kita akan melakukan perbaikan menyeluruh di kawasan tersebut. Tidak hanya melulu sedot air menggunakan pompa. Itu tidak menyelesaikan masalah. Sungai Cikijing akan kita perlebar, dan drainase kita perbaiki total,” ujarnya.

Deddy mengatakan, untuk merealisasikan target tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

“Teknisnya nanti mereka (BBWS – Red) yang laksanakan. Kementerian PUPR telah mendelegasikan tugas itu kepadaBBWS Citarum. Target kita tahun 2018 nanti kawasan tersebut bebas banjir,” pungkasnya. ***GS

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang