logo-yayasan-setara-_140218172324-687-300x201 PERISTIWA  Kerjasama Satpol PP, Yayasan Setara Tasikmalaya Gelar Donor Darah

Yaysan Setara Indonesia Tasikmalaya

Gapura Kota Tasikmalaya, – Guna memeenuhi kebutuhan stock darah di Kota Tasikmlaya, Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr. Soekardjo  bekerjasama dengan Yayasan Setara Indonesia (YSI), menggandeng Satpol PP dan Linmas Kota Tasik untuk menggelar kegiatan Donor Darah.

“Kebetulan momentnya HUT Satol PP ke 66 dan HUT Linmas ke 58 kami Yayasan Setara Indonesia kembali bekerjasama dengan UTD RSUD dr. Soekardjo bersama-sama Sappol PP dan inmas Kota Tasik menggelar Donor Darah”, Kata Bayhaqi Umar  Katua Yayasan Setara Indonesia, Selasa (22/3/2016).

Menurut Bayhaqi kegiatan akan dipusatkan di Kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya digedung eks Kantor Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan di Kantor Satpol PP kami akan memulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, insya alloh kegiatan donor ini ditargetkan akan dapat mengumpulkan 100 labu kantong darah”, Ungkapnya.

Bayhaqi menambahkan, sejauh ini kegiatan donor darah diberbagai kesempatan masih dirasakan cukup efektif untuk memenuhi kebutuhan stock darah diwilayah Kota Tasikmalaya, khususnya di UTD RSUD dr. Soekardjo yang setiap bulannya terus mengalami peningkatan permintaan.

“Permintaan labu darah terus mengalami peningkatan, sehingga pihak UTD harus terus dibantu agar dapat mencari labu darah guna memenuhi permintaan darah setiap harinya”. Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Tasikmalaya Asep Maman Permana menyambut baik kegiatan donor yang diprakarsai oleh Yayasan Setara bersama UTD RSUD dr. Soekardjo tersebut.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan donor ini, karena sangat positif untuk membantu bagaimana ketersediaan darah di UTD dapat tetap terpenuhi, semoga saja di moment HUT Satpol PP ke 66 ini, kami beserta jajaran dapat terus berbuat yang terbaik bagi warga masyarakat”, Imbuhnya.

Asep juga mengajak kepada warga kota Tasikmalaya yang bersedia mendonorkan darahnya untuk datang lagsung ke Kantornya pada hari ini Selasa (22/3/2016).

“Silahkan datang langsung ke Kantor kami karena ini juga terbuka umum untuk para pendonor dari manapun yang ingin mendonorkan darahnya”, Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang