Gambar unggas, foto istimewa

Gambar unggas, foto istimewa

Gapura Sukabumi , – Dinas Pertania  Kabupaten Sukabumi memastikan ribuan unggas yang mengalami mati mendadak secara sporadis diduga kuat karena terserang virus flu burung .

Menurut Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Sukabumi, Iwan Kartiawan, ribuan unggas yang mati tersebut di empat kecamatan. Berdasarkan dari hasil uji Laboratorium Badan Penelitian Veteriner atau Balivet Bogor dan Cikole, terungkap kematian unggas positif flu burung.

“Ribuan unggas yang mati tersebut diduga kuat karena terserang virus flu burung”,  kata Iwan Kartiawan kepada sejumlah media, Selasa (29/3/2016).

Menurutnya, ribuan unggas yang mati secar sporadis tersebut tersebar di Kecamatan Kabandungan, Cikidang, Tegal Buleud dan Kecamatan Sagaranten. “Jumlah unggas yang mati diperkirakan telah mencapai lebih dari 2.000 ekor”, Ungkapnya.

Iwan menegaskan sejauh ini antisipasi penularan dari virus mematikan terhadap unggas tersebut telah dilakukan dengan langkah koordinasi bersama dinas terkait.

“Dinas Kesehatan (Dinkes) telah memerintakan agar seluruh kecamatan yang diduga terjangkit virus flu burung untuk bersiaga. Para petugas medis dan perawat melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap warga yang sakit bersamaan dengan matinya unggas-unggas tersebut”, Tuturnya.

Namun demikian Iwan menghimbau agar seluruh  warga tidak perlu panik, karena petugas telah bersiaga disetiap puskesmas.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com