kesyrupan-bulu-mata-300x288 PERISTIWA  Kesurupan Masal Karyawan Bulu Mata Mencapai 300 Orang

Pintu Gerbang menuju Pabrik Bulu Mata tampak dipenuhi warga, foto istewa

Gapura Garut ,- Kesurupan masal yang dialami para karyawan pabrik bulu mata PT. Danbi Internasional, jumlahnya mencapai 300 orang  karyawan. Mereka mendadak kesurupan saat hendak masuk kerja pada Kamis (31/3/2016) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pihak manajemen pabrik dengan karyawan lebih dari 4500 tersebut terpaksa menghentikan operasinya untuk sementara waktu karena peristiwa kesurupan masal tersebut.

Doni Setiadi Manajer PT Danbi Internasional kepada sejumlah wartawan mengatakan, peristiwa itu membuat operasional pabrik untuk sementara berhenti karena konsentrasi kerja para karyawan lainnya terganggu dan sempat menimbulkan kepanikan.

“Kejadiannya terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat para pegawai memulai pekerjaan. Dari 4.500 orang pegawai, yang kesurupan itu sekitar 300 orang,” kata Doni, Kamis (31/3/2016).

Doni mengatakan, peistiwa kesurupan tersebut, awalnya hanya menimpa seorang pegawai wanita di bagian cutting. Namun tidak berselang lama, para pegawai lain yang sedang bekerja ikut kesurupan.

“Kami sudah panggil dokter untuk mengatasinya. Keluarga pegawai pun banyak yang datang menjemput pulang,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon, saat dikonformasi,  membenarkan peristiwa kesurupan massal yang dialami puuhan karyawan pabrik bulu mata tersebut, namun Ridwan belum mengetahui jumlah pasti karyawan pabrik yang mengalami kesurupan itu.

“Benar ada banyak tadi (karyawan kesurupan). Berapa jumlahnya itu tidak dihitung,” ucapnya.

Ridwan mengatakan, tim medis dan ahli supranatural telah dilibatkan untuk menormalkan kembali para karyawan yang kesurupan. “Yang kesurupan sudah ditangani medis dan orang-orang ahli. Mungkin ada ritual atau acara tertentu saya tidak tahu. Yang jelas saat ini situasi sudah kondusif, arus lalin lancar tidak terganggu,” tukasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang