Gapura Garut , – Terkait rencana pengaktifan kembali jalur KA Cibatu- Cikajang-Garut kota yg digagas Kementrian Perhubungan RI, Bupati Garut, Rudi Gunawan mengaku pihaknya sudah beberapa kali melakukan rapat kordinasi dengan kementrian Perhubungan dan Dirjen Perkeretaapian, namun hasilnya blm bisa dipublish.

“Kita sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan Kemenhub dan Dirjen Perkeretaapian udah ada beberapa poin yang dicapai tapi belum siap dipublish”, Kata Rudi didepan wartwan baru-baru ini.

Pihaknya Lanjut  belum bisa  mengumumkan kepada publik terkait rencana pemerintah pusat mengaktifkan kembali jalur KA Cibatu Cikajang Garut Kota tersebut, karena reaktivasi jalur KA tersebut dalam rangka menghindari alih fungsi lahan sehingga diperlukan kajian mendalam terlebih dahulu.

“Hasil kajiannya nanti akan kembali dipetakan jalur KA mulai Cibatu Garut, Cikajang Hingga Garut Selatan”, ucapnya.

Rudy juga mengaku sangat mendukung rencana pemerintah pusat tersebut dan akan membantu sepenuhnya PT KAI yang akan menindak tegas bagi warga atau oknum manapun yang melakukan penyerobotan lahan milik PT KAI tersebut.

“Warga yang telah menempati jalur  KA  yang selama ini tidak aktif tersebut dianggap telah melanggar hukum. dan pemkab Garut sangat mendykung upaya pemerintah yang akan mereaktivasinya kembali”, Papar Rudy.

Dukungan pengaktifan kembali jalur kereta api tersebut juga datang dari  tokoh masyakarkat kabupaten Garut yang tergabung di Wiasgar.***Irwan Rudiawan.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang