Gapura Kota Banjar, – Dua rumah yang menjadi satu (couple) karyawan PTPN VIII Perkebunan Batulawang yang terletak di RT 8 RW 2 Dusun Cimanggu, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, ludes dilalap api akibat dugaan korsleting listrik sekitar pukul 21.30 WIB, Jum’at (15/04/2016).

Menurut Sumarna, Kepala Desa Batulawang,  rumah yang dilalap api adalah rumah yang dihuni oleh warganya bernama Taryo hingga merembet menyamber satu bangunan rumah lainnya milik Yana namun lg dalam keaadaan kosong.

“Yang menyaksikan langsung Taryo, kini dia sedang di evakuasi ke rumah karyawan yang lain. Sementara itu, tidak ada barang yang bisa diselamatkan kecuali satu motor vespa,” Kata Sumarna, ditemui dilokasi kejadian Jumat (15/4/2016)

Berdasarkan pantauan dilapangan ratusan warga menyaksikan proses pemadaman oleh dua mobil Damkar Kota Banjar beserta bantuan dari personil Polisi setempat.

Selain tumpukan kayu yang hangus terbakar, karena bahan rumah semua kayu, tampak tumpukan padi yang dimakan si jago merah.

“Padi baru saja dimasukan ke rumah tersebut sekitar 1 ton. Sedangkan berkas penting seperti ijazah maupun sertifikat tanah serta surat penting lainnya ludes. Perkiraan mengalami kerugian 50 juta rupiah,” imbuh Sumarna.

Ditempat yang sama, Suwarno kepala Apdeling Ciaren PTPN VIII Kebun Batulawang, menuturkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materi saja.

“Untuk mengganti kerugian, kami akan melakukan konsolidasi dengan serikat perkebunan untuk meringankan beban karyawan kami yang kebetulan asli orang Batulawang,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang