Suasana lapas Bancuy tampak dari depan kobaran api masih menyala disejumlah titik, foto istimewa

Suasana lapas Bancuy tampak dari depan kobaran api masih menyala disejumlah titik, foto istimewa

Gapura Bandung ,- Menyusul dugaan kerusuhan yang terjadi didalam Lapas Klas II A Banceuy, di  Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, suasana lembaga pemasyarakatan tersebut tampak mencekam, Sabtu (23/4/2016).

Tampak bagian bangunan lapas tesebut menyisakan kepulan asap sisa-sisa kebakaran hebat yang sebelumnya dipadamkan oleh sejumlah unit Damkar Kota Bandung. Belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut.

Kondisi bagian depan kantor Lapas Banceuy terlhat telah luluh lantak akibat amukan si jago merah.

Asap pekat hitam membumbung tinggi. Kobaran api pun masih nampak terlihat dibeberapa titik ruangan lapas tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,  kerusahaan didalam lapas Klas II A banceuy tersebut diduga kuat berujung pada terjadinya kebakaran hebat  Lapas Banceuy tersebut.

Sedikitnya sekitar 1.000 personel gabungan TNI-Polri telah berada di Lapas Banceuy di Jalan Soekarno-Hatta No. 187A. Kapolda Jawa Barat dan Pangdam II/Siliwangi juga berada di lokasi.

Sementara itu, sejumlah personel Brimob Polda Jabar masuk ke dalam lapas. Sedangkan petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang berada di depan lapas.

Arus lalu lintas di jalan raya depan lapas juga sudah kembali lancar. Seperti diketahui, bentrok pecah pagi tadi, diduga dipicu adanya napi yang bunuh diri hingga mengudang kemarahan teman-temannya. Kerusuhan ini juga menyebabkan sejumlah mobil terbakar, termasuk mobil ambulans.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com