M2U03862_0001-300x169 PERISTIWA RAGAM  Korem 062 Tarumanagara Gelar Festival Anak Penyandang Disabilitas

Anak-naka Penyandang Disabilitas dan berkebutuhan khusus tampak ceria saat mengikuti Festival anak di Korem 062 Tarumanagara, foto Kus

Gapura Garut ,- Ribuan anak berkebutuhan khusus  yang berasala dari 26  Sekolah Luar Biasa (SLB)  di Kabupaten Garut, mengikuti kegiatan festival anak berkebutuhan khusus yang digelar Korem 062 Tarumanagara, Sabtu (30/4/2016).

Ribuan anak dengan kebutuhan khusus serta memiliki kekurangan secara fisik seperti anak Down Syndrome Autism Spectrum Carebal Palsy dan anak Sisabilitas dengan antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang menghibur dan membuat mereka ceria seperti  macam-macam  permainan dengan aneka macam hadiah yang diberikan pihak panitia.

Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara Kol. Inf Sudarmadi mengatakan peran TNI terhadap anak berkebutuhan khusus yang diwujudkan dengan kegiatan festival anak berkebutuhan khusus tersebut bertujuan agar anak- anak berkebutuhan khusus  tersebut termotivasi dan dapat mengembangkan kreatifitasnya  dengan potensi yang telah ada  dalam didirinya.

“Ini untuk mengasah potensi yang dimiliki didalam masing-masing anak berkebutuhan khusus dengan pendekatan pendidikan yang menghibur dan ceria. TNI memiliki tanggung jawab untuk membantu memenuhi kebutuhan anak-anak tersebut”, Kata Kol. Inf. Sudarmadi kepada wartawan, Sabtu (30/4/2016).

Menurut Danrem, dengan acara yang dikemas cukup menarik dan menghibur tersebut diharapkan dapat memberikan kebahagian dan  kemandirian serta meningkatkan kepercayaan diri bagi anak-anak berkebutuhan khusu.

“Agar anak-anak kita  berkebutuhan khusus serta penyandang Disabilitas tidak akan minder saat berada dilingkungan  masyarakat sekitar”, Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SLB Yayasan Cahaya Alfurkon Singajaya,  Iyay Rohyati memgaku membawa sekitar 20 orang siswanya untuk menghadiri undangan tersebut.

“Kami berterimakasih kepada TNI yang sudah mengundang kami dari  SLB Singajaya. Dengan acara seperti ini anak anak kami bisa bermain  dengan sangat senang da bertemu banyak sahabatnya dari berbagai sekolah Luar Biasa di Garut”, Tuturnya.

Nada yang sama juga diungkapkan Iis salah satu orang tua siswa SLB peserta kegiatan tersebut. Iis menyambut positif digelarnya acara festival anak berkebutuhan husus yang memang sangat jarang dilakukan di Garut dalam skala besar.

“Ini sangat luar biasa karena bagi anak-anak kami dapat melihat dan memantau perkembangan anak kami serta menggali potensi yang dimiliki anak-anak  yang menderita kekurangan dalam hal bicara dan yang lainnya”, Paparnya

Menurut Iis festival ini sangat bagus  karena dapat memberikan kesan dan kebahagian tersendiri bagi anak dan orang tuanya.

“Kalau bisa kegiatan-kegiatan seperti ini harus semakin sering diselenggarakan di Garut baik di Korem 062 Tarumanagara maupun ditempat-tempat lainnya”, Tandasnya.***Kus Kus Markuseu

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang