GARUT_BOI_JALUR-MUDIK-GARUT-006_0001-300x225 PERISTIWA  Libur Panjang, Kendaraan Diruas Kadungora-Leles Relatif Lancar

Kepadatan Arus Kendaraan diruas jalur utara Garut

Gapura Garut ,- Memasuki libur panjang,  arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Bandung-Garut, wilayah Kecamatan Kadungora-Leles, masih tergolong lancar. Meski satu hari sebelumnya pada Kamis 5 Mei 2016 kemarin antrian kendaraan cukup padat dijalur tersebut.

Pada satu hari sebelumnya  jalur ini dipadati kendaraan milik warga luar kota yang ingin berkunjung ke Kabupaten Garut baik berwisata maupun mengunjungi sanak saudaranya.

Lancarnya kondisi jalan juga terjadi di kawasan Tarogong yang menjadi persimpangan ke sejumlah objek wisata, seperti kawasan Cipanas Garut, Darajat di Kecamatan Samarang, dan Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi. Meski begitu, sejumlah personel dari Satlantas Polres Garut dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, tetap disiagakan.

“Kondisi jalur di beberapa wilayah Garut terbilang lancar sejak Jumat pagi hingga siang. Arus lalin lancar,” kata Kasat Lantas Polres Garut AKP M Ardi Wibowo, kemarin.

Menurut Ardi, pihaknya tetap menyiagakan personel untuk mengantisipasi kepadatan arus. Selain di sejumlah ruas jalan, personel kepolisian juga ditempatkan pada beberapa tempat objek wisata.

“Petugas disebar dan disiagakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang datang ke Garut. Bila terjadi kepadatan arus, kami siap memberlakukan one way,” ujarnya.

Upaya buka tutup jalan sendiri akan diprioritaskan pada arah yang jumlah kendaraannya lebih banyak bila dibandingkan dengan arah sebaliknya. Lamanya durasi upaya ini bersifat situasional.

“Sifatnya situasional, tergantung keadaan. Tapi biasanya durasi one way itu 30 menit,” ucap Ardi.

Ia memprediksi arus lalin di sejumlah ruas jalan Kabupaten Garut akan dipadati kendaraan kembali pada Sabtu 7 Mei 2016 dan Minggu 8 Mei 2016. “Kemungkinan ada peningkatan antara adanya pengunjung yang baru datang ke Garut dan Minggu para pengunjung memilih pulang untuk memulai aktivitas pada Senin keesokan harinya,” tukasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang