13254417_988356037939126_374286486872939366_n-300x225 PERISTIWA  Bupati Garut Datang, Warga Pasar Limbangan Makin Meradang

Warga pasar limbangan menyemut didepan pasar baru, foto Istimewa

Gapura Garut , – Memenuhi tuntutan para pedagang pasar limbangan yang memaksa meminta Bupati Garut Rudy Gunawan datang kelokasi menyusul terjadinya kebakaran pasar darurat.

Bupati Rudy Gunawan tiba dilokasi pasar darurat sekitar pukul 10.30 dan langsung menemui para pedagang. Namun kedatangan Bupati belum bisa meredakan amarah warga.

“Kami memberi solusi kepada pedagang untuk pindah ke lokasi baru. Silakan laporkan ke kepolisian jika ada yang janggal atas kejadian kebakaran,” Kata Rudy  Gunawan  disambut teriakan penolakan dari ratusan pedagang, Rabu (18/5/2016).

Rudy menegaskan jika Paguyuban Pedagang Pasar Limbangan (P3L) menuding pasar baru limbangan hasil revitalisasi  ilegal sama sekali tidak benar. Tidak ada yang menyatakan jika pasar tidak memiliki izin.

“Silakan laporkan semua ke pihak berwenang jika menemukan adanya korupsi,” tegasnya.

Terkait dengan tindakan para pedagang pasar yang memblokade jalan raya yang merupakan jalur nasional,  Rudy meminta untuk segera membuka akses Jalan Raya Limbangan.

“Jalan ini merupakan jalur nasional yang sangat penting bagi akses transportasi lintas wilayah”,  ucapnya.

Para pedagang pasar limbangan marah menyusul insiden kebakaran yang terjadi dipasar darurat.

“Kami menduga kebakaran ini disengaja dan bukan karena konsleting listrik, ada saksi yang melihat orang lari sesaat sebelum kejadian”, Kata Basar Suryana ketua P3L limbangan.

Basar meminta agar insiden kebakaran tersebut diungkap secara terbuka dan jelas.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang