Untitled.pngDVG.pngDG_.pngDSVF.pngDB_-300x168 PERISTIWA  Tidak Disiplin, Oknum PNS Garut Ngobrol Sambil Duduk Saat Upacara Harkitnas

Oknum PNS asyik ngobrol saat Upacara Harkitnas berlangsung, foto Idrus

Gapura Garut ,- Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108) tingkat kabupaten Garut ditandai dengan upacara bendera yang digelar di lapangan otista alun-alun depan Pendopo  Kabupaten Garut dipimpin langsung Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Upacara yang seharusnya berlangsung khidmat ternyata masih diwarnai sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil yang tidak disiplin saat mengikuti upacara berndera tersebut.

Barisan belakang peserta upacara tampak diwarnai aksi tidak terpuji dari sejumlah oknum PNS yang  memilih asyik ngobrol,  main hand phone  bahkan sebagian duduk-duduk santai padahal upacara sedang berlangsung serius.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman ditemui wartawan usai  memimpin upacara kembali menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas bagi PNS dilingkungan Pemkab Garut yang tidak disiplin atau melanggar aturan kepegawaian.

“Tahun ini Pemkab Garut telah memberikan sanksi terhadap PNS  yang dinilai tidak mampu bekerja dengan baik,  dengan dasar beberapa kriteria, kalau tidak salah ada sekitar  30 orang oknum PNS yang telah dikenakan sanksi”, Kata Helmi menanggapi kurang disiplinnya para PNS tersebut, Kamis (20/5/2016).

Helmi memastikan jika sanksi yang telah diberian pihaknya kepada para PNS yang tidak disiplin dan melanggar aturan kepegawaian tersebut mulai dari sanksi ringan hingga sanksi paling berat.

“ Sanki teringan hingga sanksi paling berat sudah diberikan pada mereka,  mulai dari penurunan jabatan hingga di non aktifkan jabatannya. Maka tidak menutup kemungkinan oknum  PNS yang tidak disiplin saat upacara ini pun akan mendapatkan sanksi yang sama”, Ungkapnya.

Sementara itu terkait makna kebangkitan nasional yang diperingati tahun ini, Helmi Budiman  memaknainya  dengan mengajak seluruh lapiran masyarakat dengan bekerja secara nyata  agar mampu meningkatkan kemandirian,  baik  dikalangan masyarakat umum  maupun Pegawai Negeri Sipil dari berbagai instansi yang ada.

“sesuai temanya  hari kebangkitan nasinal tahun ini adalah kerja nyata, oleh karenanya  mari kita bekerja nyata kemudian mari kita bangun kemandirian dan berkarakter.  Saya kira tiga  hal ini yang harus dimaknai oleh seluruh masyarakat Garut termasuk  PNS , agar bagaimana kita membuktikan kerja nyata  dan tidak hanya sekedar wacana lagi”, Tandasnya.*** Idrus

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang