RUMAH-WARGA-KEBAKARAN_3A-003_0001-300x225 PERISTIWA  Diduga Gara-gara Tabung Gas, Rumah Neni Ludes Terbakar

Kobaran api gambar ilustrasi, foto dokumen

Gapura Ciamis ,- Sebuah rumah warga  milik Neni (50) seorang  warga dusun Merjan,  desa Ratawangi,  Kecamatan Banjarsar,  Kabupaten Ciamis, ludes dalam sekejap setelah dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran tersebut berawal saat Neni penghuni rumah sedang berkunjung ke rumah tetangganya. Saat itu di rumah  Neni hanya ada anaknya yang sedang memasak.  Diduga kuat api bersumber dari kompor dan merembet ke tabung gas 3 kg yang tersambung dengan kompor tersebut dalam kondisi bocor.

Lambannya petugas pemadam kebakaran yang datang kelokasi membuat seluruh rumah beserta isinya hangus dan tak tersisakan. Meskipun  pada saat kejadian warga sekitar berdatangan dan berupaya untuk memadamkan kobaran  api,  namun tetap saja  kobaran api lebih cepat merembet dan  meluluhlantakan seluruh bangunan rumah berikut isinya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,  namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah dan untuk sementara waktu Neni bersama anggota keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Saya terpaksa harus menumpang dirumah saudara saya, karena rumah dan isinya ludes”, Kata Neni terbata-bata saat ditemui wartawan, Jumat (27/5/2016).

Neni mengaku tidak menduga jika musibah kebakaran tersebut akan menghabiskan rumah berserta isinya hingga ludes. Namun demikian dirinya  masih bersyukur karen anggota keluarganya berhasil selamat.

Sementara itu dengan seringnya terjadi kebakaran di wilayah kecamatan Banjarsari,  warga setempat  berharap agar Pemkab Ciamis segera menyiapkan alat pemadam kebakaran di wilayah Banjarsari.

Jarak antara pusat ibu kota Kabupaten Ciamis tempat kantor Pemadam kebakaran berada  dengan Kecamatan Banjarsari sangat jauh sehingga membutuhkan waktu tempuh sekitar satu setengah jam lebih.***Dedi Kuswandi

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang