4-300x202 PERISTIWA  Dedi Mulyadi Bawa Pasukan "Cleaning Service" Kelokasi Bencana Subang

Dedi Mulyadi Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat saat ikut serta membersihkan rumah warga, foto DR

Gapura Subang ,- Setelah sebelumnya diserbu pasukan cangkul, kini giliran  rumah warga korban banjir bandang, di Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak,  Kabupaten Subang, diserbu ratusan petugas cleaning service yang datang dalam rangka membantu warga untuk membersihkan lumpur sisa banjir bandang.

Bantuan Cleaning service tersebut, dikirim langsung oleh Dedi Mulyadi Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat untuk membantu membersihkan kotoran lumpur di halaman dan di dalam rumah warga yang terkena musibah banjir bandang pekan lalu.

Kepala Desa Sukakerti, H. Didi mengatakan, warganya memang membutuhkan bantuan tenaga dan materi untuk memulihkan keadaan mereka usai dilanda musibah banjir bandang yang juga merenggut beberapa korban jiwa.

“Kami ucapkan terima kasih atas uluran tangan para relawan yang telah membantu warga kami yang tengah kena musibah,”Ungkapnya saat ditemui Sabtu (28/5/2016).

Menurut Didi, sejauh ini bantuan yang datang dari pemerintah setempat masih dirasa  minim dan belum mencukupi kebutuhan warga.

“Lembaga Swadaya Masayarakat jauh lebih aktif memberikan bantuan kepada kami, seperti untuk  pemulihan keadaan rumah dan  pekarangan warga termasuk  jalan desa telah dilakukan upaya pembersihan oleh pasukan cangkul dan pasukan cleaning service yang dikerahkan Pak Dedi Mulyadi”, Tuturnya.

Sementara itu Ahmad (37) salah seorang warga yang rumahnya terkena abanjir bandang tersebut menyambut baik atas bantuan pasukan cangkul dan pasukan clening service kiriman dari ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat tersebut.

“Alhamdulillah rumah kami sudah dibersihkan oleh para petugas cleaning service yang dibawa oleh Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat.”Ungkpanya.

Warga korban banjir lanjut Ahmad merasa senang karena  mendapat tambahan tenaga kebersihan untuk membersihkan rumah dan pekarangan yang porak poranda karena lumpur yang diterbawa luapan banjir.

“Sebelum ada bantuan petugas cleaning service saya dan istri merasa kerepotan karena disamping harus membersihkan rumah juga harus mencari makan untuk kebutuhan sehari-hari.”Paparnya.

Ahmad menambahkan, kedatangan pasukan cangkul dan clening service tersebut sangat membantu warga kerena mereka datang dengan peralatan lengkap sehingga memudahan dalam pengerjaanya.

“Terimakasih kepada Pak Dedi,  kami sangat terbantu.”, ucapnya.

Namun Ahmad juga mengakui dirinya dengan beberapa warga lainnya saat ini sangat membutuhkan perlengkapan bayi karena ada warga diantaranya masih memiliki balita.

“Semoga Pak Dedi juga dapat membawa popok untuk kebutuhan bayi warga disini. Kami sangat butuh sekali itu”. Pintanya.

Menanggapi permintaan Ahmad, Dedi Mulyadi yang turut serta membersihkan lumpur di lokasi bencana banjir tersebut langsung meminta stafnya untuk membawa paket popok untuk bayi sesuai permintaan warga korban banjir.

“Tenang Pak Ahmad, staf saya akan membawanya hari ini. Gak akan lama dia sudah dijalan.”Kata Dedi memberi semangat.

Dedi hanya berharap warga Desa Sukakerti agar konsisten menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana serupa di masa yang akan datang.

“Daerah Cisalak khususnya Sukakerti merupakan daerah lereng pegunungan yang harus selalu dirawat karena kontur tanahnya  yang miring. Seharusnya daerah tersebut ditanami pohon berakar, agar dapat menahan tanah sekaligus menjadi rumah bagi air sehingga tidak terjadi banjir atau longsor.” Tandasnya.***Deni Ramdhani

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang