IMG-20160530-WA0001-300x225 PERISTIWA  Jelang Ramadhan Ribuan Santri Garut Aksi Turun Kejalan

Ribuan santri saat memadati alun-alun depan pendopo Kabupaten Garut, foto istimewa

Gapura Garut ,- Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Garut yang mengatasnamakan Barisan Santri, Gerakan Masyarakat dan santri serta Alisansi Santri Garut menggelar aksi turun kejalan sambut bulan suci Ramadhan dengan memenuhi lapangan Otista depan Pendopo Kabupaten Garut di Kecamatan Garut Kota, Senin (30/5/2016).

Aksi damai ribuan santri tersebut meminta agar selama bulan suci Ramadah di Kabupaten Garut berlangsung dengan khidmat, nyaman, damai serta khusu terjauh dari kemaksiatan.

Kodinator aksi KH. Aceng Abdul Mujib (Ceng Mujib) menegaskan Ramadahan di Kabupaten Garut harus benar-benar bersih dari kegiiatan-kegatan kemaksiatan serta menghargai sepenuhnya kaum muslimin yang sedang melaksanakan Ibadan pusa Ramadhan.

“Seluruh tempat-tempat yang berbau kemaksiatan harus ditertibkan dan ditutup jangan sampai mengganggu jalannya ibadah puasa kamu Muslimin”, Serunya.

Ceng Mujib juga mengingatkan terkait mencuatnya persoalan pelecehan terhadap salah satu kiayi pondok pesatren beberapa waktu lalu disalah satu pusat perbelanjaan, agar para pengusaha senantiasa meghormati peran ulama dan santri.

Para pengunjuk rasa juga meminta semua pelayan masyarakat harus senentiasa menjungjung tinggi akhlak mulia, para penegak hukum harus berani dalam menegakan hukum.

Mereka juga menyuarakan agar Garut harus bersih dari aliran sesat, narkoba , LGBT, Seks Bebas dan berbagai perbuatan maksiat lainnya.***Bro

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang