pkl-garut-300x125 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Bulan Ramadhan, PKL Bakal Kembali Serbu Pusat Kota Garut

Gambar ilustarsi

Gapura Garut ,- Jelang bulan suci Ramadhan trotoar dikawasan pusat Kota Garut kembali mulai dipadati para Pedagang Kaki Lima (PKL) seperti yang terlihat di seputar jalan Siliwangi sebagian jalan Ciledug bahkan Jalan Ahmad Yani.

Para PKL mulai menjajakan barang dagangannya meskipun menggelarnya dengan gantungan merapat kepinggiran bahkan ada juga yang sudah memasang terpal untuk melindungi barang dagangannya.

“Kami akan meminta pengertian pihak pemerintah supaya kami bisa berjualan lagi apalagi mau menghadapi bulan ramadhan dan lebaran kami harus dapat penghasilan”, Kata salah satu PKL dijalan siliwangi yang mengaku bernama Wawan.

Menurutnya, dirinya bersama rekan-rekannya tidak memiliki pilihan lain kecuali memaksa berjualan dipusat kota meskipun termasuk zona terlarang untuk berjualan.

“Habisnya mau apalagi kami butuh mata pencaharian yang jelas, dilokasi relokasi PKL yang baru tempatnya sepi semua PKL tidak akan mau karen sepi, mau cari apa jualan ditempat sepi”, kilahnya.

Sementara itu beberapa waktu lalu Bupati Garut Rudy Gunawan bersikeras tidak akan mengijinkan PKL berjualan lagi dikawasan pusat kota Garut. Menurut Bupati tidak ada dasar aturannya yang membolehkan PKL berjualan di zona terlarang seperti yang telah di Perdakan selama ini.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang