DSC03058-300x225 PERISTIWA  MCAP Diskominfo Garut Gencar Kenalkan Internet Sehat

Tim Mobil Acses Poin (MCAP) saat berada di Kecamatan Leles, foto Kus

Gapura Garut , – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut teus melakukan pengenalan internet untuk masyarakat diberbagai kecamatan dengan membawa Mobile Community Acces Point (MCAP).

Kali ini tujuan Tim MCAP mengunjungi Kecamatan Leles dan menyapa masyarakat setempat dengan berbagai layanan serta sosialisasi pogram-program pembangunan Kabupaten Garut melalui Diskominfo dan Intansi lainnya.

Selama tiga hari mulai tanggal  29 hingga 31 Mei 20016 pengenalan internet kepada masyarakat melalui MCAP tersebut dilakukan secara maraton kepada delapan kecamatan dengan mendatangi masing-masing Kantor Kecamatan.

“Targer kami untuk sesi pertama ini adalah 13 diantara kecamatan yang sudah dilaksanakan yaitu kecamatan Leuwigoog, Kadungora, Cibatu, Leles, Wanaraja, Cikajang, Karangpawitan dan Kecamatan Cilawu”, Kata Kabis TPDE Diskominfo Ajid Saidin, Selasa (31/5/2016).

Menurut Ajid kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengenalan (e-literasi) teknologi informasi kepada masyarakat, penyebarluasan dan implementasi aplikasi informatika yang legal serta layanan teknologi dan akses informasi melalui MCAP (Mobile Community Acces Point) kepada masyarakat.

“MCAP ini merupakan fasilitas layanan bergerak untuk pembelajaran dengan menyediakan akses informasi dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang tersedia saat ini”, Ungkapnya.

Ajid menambahkan, MCAP memiliki kelengkapan komputer, telepon, faksimili dan pencetakan digital, untuk meningakatkan minat belajar pemahaman teknologi serta seni budaya secara aktual dalam rangka memperluas cakrawala pengetahuan dan wawasan global masyarakat.

Sementara itu pada kesempatan sosialisasi di Kecamatan Leles, Camat Leles Asep Suhendar mengatakan dengan adanya kunjungan MCP ke Leles diasakan sangat membantu dalam proses pengenalan teknolgi kepada masyarakat.

“Akses internet dengan MCAP ini kan geratis sehingga warga yang rata-rata sudah mulai melek internet sudah dapat mengaksesnya dengan mudah dan cepat serta dibimbing baik dalam rangka mengakses internet sehat”, Tuturnya.

Asep berharap pengenalan internet memalui mobil MCAP akan terus berkelanjutan hingga menjangkau kepelosok desa.

“Mudah-mudahan dapat ditindak lanjuti dengan adanya bantuan untuk akses internet ke desa-desa di kecamatan Leles yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut terutama melalui Diskominfo”, Tandasnya.***Kus Kus Markuseu

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang