gambar ilustrasi

gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki sontak menggegerkan warga Kampung Babakan Karim RT03 RW03, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Bayi tersebut ditemukan warga dalam kondisi terkubur di belakang permukiman warga.

“Sudah terkubur namun sepertinya saat mengubur tidak menggunakan alat seperti cangkul, melainkan hanya digali seadanya dengan tangan seseorang. Selain itu, sebuah batu disimpan di atas mayat bayi tersebut dikuburkan,” kata Ipda Hilman Nugraha Kapolsek Tarogong Kaler kepada wartawan, Senin (13/6/2016).

Menurutnya, usia bayi bernasib malang tersebut diperkirakan baru enam bulan atau terlahir prematur. Hilman mengatakan, penemuan mayat bayi itu secara tidak disengaja awalnya oleh salah seorang anak kecil yang sedang bermain.

“Awalnya mayat bayi ini ditemukan oleh seorang anak kecil bernama Dani yang sedang bermain, sekitar pukul 14.30 WIB siang. Saat di lokasi, dia sempat melihat ari-ari mayat bayi yang masih menempel dan mengiranya sebagai cacing. Ternyata itu adalah ari-ari mayat bayi. Warga sekitar pun langsung menghubungi kami,” ungkapnya.

Beberapa orang petugas Polsek Tarogong Kaler Kata Hilma langsung diturunkan kelokasi untuk menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sekitar lokasi mayat bayi ini ditemukan. Bayi tersebut dikuburkan persis beberapa meter di belakang rumah seorang warga.

“Melihat kondisinya yang sudah membusuk dan dikerubuti lalat, mayat bayi ini diduga telah dibuang dan dikubur di situ oleh seseorang sekitar satu atau dua hari yang lalu. Kondisi sekitar cukup sepi karena hanya ada tiga rumah yang posisinya berjauhan. Kemungkinan situasi tersebut dimanfaatkan seseorang untuk membuang mayat bayi ini,” paparnya.

Untuk proses selanjutnya, mayat bayi tersebut dibawa ke kamar mayat RSUD dr Slamet Garut. Hilman mengimbau warga untuk melaporkan segala sesuatu yang mencurigakan di lokasi permukiman mereka.

“Warga mengaku tidak tahu siapa yang membuang mayat bayi ini. Namun saya tetap mengimbau warga agar selalu melaporkan segala sesuatu hal yang mencurigakan,” Tandasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com