IMG_20160618_195041-287x300 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Berjumpa Anak Yatim, Rani Diky Chandra Sampaikan Spirit Ramadhan

Rani Permata Diky Chandra bersama Pengurus Pondok Pesantren Batar Gedang Cibeureum Kota Tasikmalaya, foto dok

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Program Ramadhan “Ngabuburit Bareng Teh Rani” yang dipandu langsung Ketua Konsorsium Gerakan Rela Untuk Mereka (KGRM) Rani Permata Diky Chandra kali ini menjumpai ratusan anak yatim di Pondok Pesantren Bantar Gedang Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.
Rani Permata bersama relawan KGRM memberikan santunan serta memompa semangat dengan pesan-pesan agama bagi para anak yatim untuk tetap belajar ilmu agama dan mengamalkannya.
“Senang sekali bisa berbagi ilmu dengan keluarga besar Pondok Pesantren Pimpinan Pak KH. Ujang ini. Sore ini juga alhamdulillah masih dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Yatim asuhan dipondok ini”, Kata Rani Permata Diky Chandra disela-sela kegiatan ngabuburit tersebut, Sabtu (18/6/2016).
Tema yang diusung kali ini kata Istri aktor Diky Chandra ini adalah Spirit Ramadhan untuk Menjadikan Anak- anak Indonesia Berakhlaqul karimah.
“Ada tiga  spirit Ramadhan, yang pertama  Spirit Kepatuhan dan Ketaqwaan pada Allah ( Yaa Ayyuhalladziina Aamanu Kutiba ‘Alaikummussiyaam, Kama Kutiba ‘Alalladziina min qoblikum la’allakum Tattaquun) yang artinya  Hai orang-orang  yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. Kemudian Spirit kedua adalah  Spirit Perjuangan dalam arti berjuangan menahan hawa nafsu, amarah agar tetap bersabar  dan yang ketiga adalah Spirit kasih sayang, dengan berpuasa kita menahan haus dan lapar  untuk bisa merasakan rasa lapar dan dahaganya orang-orang yangg masih hidup dibawah garis kemiskinan, dengan begitu diharapkan bisa meningkatkan rasa ksih sayang diantara sesam sehingga kepedulian kita bisa terus meningkat”, Papar Rani sambil menngutif ayat Alquran.
Rani menambahkan, dirinya  berharap selama Ramadhan ini bisa berkeliling kesejumlah lokasi yang tersebar di sepuluh  Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.
“Semoga kedepannya  bisa juga melakukan kegiatan serupa dikabupaten/kota yang lainnya.  Saya bersama Lembaga Sosial kami ” Konsorsium Gerakan Rela Untuk Mereka”meski dengan segala keterbatasannya”, Pungkasnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang