antri-sembako-murah-300x225 PERISTIWA  Ribuan Warga Garut Berdesakan Berebut Paket Sembako Murah

Warga tampak berdesakan saat antri sembako murah, foto Marwild

Gapura Garut ,- Ribuan warga dari berbgai pelosok di Kabuputen Garut tumpah ruah memenuhi kawasan Alun-alun depan Gedung Pendopo Garut untuk mendapatkan paket sembako pasar murah yang digelar Kementerian BUMN, Jumat (24/6/2016).

Meski harus berdesakan warga tampak antusias untuk mendapatkan paket sembako senilai Rp. 150 ribu yang cukup ditukar dengan uang Rp. 25 ribu saja. Dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian dan satpol PP pasar murah tersebut berjalan tertib.

Kedatangan ribuan warga tersebut hanya tinggal menukarkan kupon yang telah dibeli seblumnya dan didistribusikan pihak pemerintah kelurahan dan desa masing-masing. Setiap satu orang hanya boleh menuarkan satu kupon sesuai dengan peruntukannya.

“Saya dapet kupon dari pak RT hanya satu kupon untuk setiap keluarga. Alhamdulillah masih kebagian kuponnya”, Kata Indah (34) salah seorang warga kelurahan Ciwalen saat menukarkan Kupon sembako murah tersebut.

Menurut  Indah, dirinya sangat terbantu dengan pasar murah tersebut karena dengan mengeluarkan uang Rp. 15 Ribu dapat barang sembako senilai Rp. 150 ribu.

“Ini sangat membantu sekali , apalagi harga kebutuhan pokok sekrang harganya lagi pada naik semua. Alhamdulillah jadi bisa menghemat dan bisa membeli kebutuhan lainnya untuk lebaran nanti”, Ucapnya tampak senang.

Sementara itu menurut Bupati Garut Rudy Gunawan penjualan sembako murah ini dilakukan untuk membantu meringankan kebutuhan sebagian warga Kabupaten Garut selama ramadan dan menjelang hari raya idul fiitri nanti.

“ Pasar murah ini menjualn sebanyak 3500 paket  sembako yang telah disiapkan dan dijual dengan harga cukup murah oleh Kementerian BUMN”, Ungkap Rudy kepada wartawan.

Rudy menambahkan ada  sekitar 118  Badan Usaha Milik Negara yang ada di indonesia yang turut serta mensukseskan gelar pasar murah di Kabupaten Garut ini.

“Ini diprakarsai oleh Kementrian BUMN bersama 118 BUMN yang ikut serta, sehingga harganya bisa sangat murah.”, Ucanya.

Menurut Rudy hasil dari penjualan paket sembako murah tersebut uangnya akan disumbangkan kesejumlah lokasi  yang akan ditentukan kemudian.***Marwild

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang