Kapolres Garut AKBP Arif Budiman saat memeriksa kesiapan pasukan pengamanan lebaran 2016, foto niken

Kapolres Garut AKBP Arif Budiman saat memeriksa kesiapan pasukan pengamanan lebaran 2016, foto niken

Gapura Garut ,- Sejumlah titik rawan kemacetan serta rawan gangguang keamanan akan menjadi salah satu fokus pengamanan selama musim Mudik dan Balik Lebaran tahun 2016 ini.

Sedikitnya sekitar 1000 orang personil gabungan dari Kepolisian Resor Garut, anggota TNI, Satpol PP serta petugas Dinas Perhubungan setempat akan menempati 12 pos pengamanan lebaran diwilayah hukum Polres Garut.

Dalam   apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2016 di halaman Mapolres Garut, Kamis (30/6/2016). Kapolres Garut didampingi unsur Muspida Garut melakukan pengecek kesiapan personel sebelum diterjunkan untuk mengamankan musim mudik dan balik lebaran tahun ini.

Kapolres Garut AKBP. Arif Budiman menyebutkan, pihaknya menerjunkan sekitar 1.000 personel dibantu TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan elemen masyarakat. Mereka ditempatkan di sejumlah pos pengamanan rawan kemacetan di jalur selatan.

“Fokus pengamanan salah satunya di sepanjang Jalur mudik  Kadungora-Leles dan Limbangan-Malangbong hingga perbatasan Tasikmlaya,” Kata Arif kepada wartawan usai memimpin gelar pasukan.

Menurut Arif, tidak hanya pengaturan jalan raya, sejumlah  petugas juga  akan ditempatkan di sejumlah perlintasan kereta api yang berada dibeberapa titik lintasan kereta api diwilayah Kaupaten Garut, terutama yang belum memiliki palang pintu perlintasan.

“Petugas kami juga akan ditempatkan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di kawasan Bangbayang jalur Cijapati serta sejumlah Pos Pam lainnya yang telah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan”. Ungkapnya.

Sejumlah objek vital, tegas Arif juga tidak akan luput menjadi bagian dari pengamanan tim gabungan yang mulai disebar pada Kamis ini.

“kami juga menyiagakan personel di objek-objek vital, seperti bank dan pusat keramaian serta kawasan rumah tinggal yang ditinggal mudik penghuninya”, Tandasnya.***Markenik

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com