IMG-20160709-02966-300x225 PERISTIWA  Serunya Reuni Ala Alumnus SMA PGRI Banjar

bernyanyi dan berjoget, para alumni SMA PGRI Banjar saat reuni, Sabtu (9/7/2016) foto Hermanto

Gapura Kota Banjar – Selain berkumpul dengan keluarga tercinta, dalam mudik lebaran, juga merupakan kesempatan untuk bertemu kangen antar teman-teman lama. Seperti teman saat kecil, teman nongkrong, sahabat disaat SD, SMP, dan SMA yang lama tidak jumpa karena berada di kota yang terpisah.

Wajar jika acara reuni atau temu kangen pun banyak digelar setelah hari H Idul Fitri hampir disetiap tahunnya.

Baik reuni kecil-kecilan maupun reuni yang digelar secara besar-besaran yang sudah direncanakan sebelumnya.

Para alumnus SMA PGRI Banjar misalnya, Mereka menggelar acara reuni atau temu kangen di Kafe Bunga Banjar, Sabtu (9/7/2016).

Menurut Eti Nurbaeti selaku ketua panitia mengatakan, acara bertema “Sadulur Salembur” ini, digelar sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai dan diikuti 100 peserta, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama kawan lama.

“Kami sengaja menggelar acara reuni ini, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi,”ujar Eti disela sela acara reuni tersebut.

Dengan digelarnya acara ini,lanjut Eti, para alumnus menyambut baik, hingga mereka seluruh yang hadir terlihat bahagua.

“Semua Sumringah menyambut reuni ini, karena sudah 14 tahun tidak bertemu dengan teman-teman lama. Gurauan dan candaan mereka layaknya mirip anak-anak saat sekolah, mereka saling ejek, saling buka “kartu” mengingat masa-masa lalu”, Papar Eti penuh semangat.

Namun demikian mesti bercanda dan bergurai hingga buka bukaan kenangan lama namun semus itu, masih dalam batas kewajararan dan masih dalam kebersamaan.

“Gurauan seperti ini, mengingatkan kami pada saat sekolah dulu,”kata Iwan Chemonk salahsatu peserta reuni menimpali ungkapan Eti.

Para alumnus ini pun tidak melupakan kepada guru-guru mereka yang telah berjasa. Mereka mengundang para guru seperti Totong Heryanto (guru geografi), Endang Heryadi (guru Sejarah), dan Ema Kusmawati (guru Ekonomi).

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih pada anak-anak saya, karena hingga saat ini kalian tidak melupakan kami,”ucap Endang.

Setelah acara formal, kegiatan pun kemudian diisi oleh hiburan dangdut. Mereka berjoged ria mengikuti alunan irama musik dangdut dan larut dalam kegembiraan.

Tidak lupa, selesai acara, mereka berfoto bersama untuk dijadikan kenang-kenangan.

Para alumnus ini pun, kedepannya akan membentuk suatu forum untuk para alumnus Kota Banjar yang diberi nama “Rumah Alumni”.

Dengan tujuan agar para alumnus mempunyai kreatif dan inovatif sehingga dapat membangun Kota Banjar lebih maju.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang