Jurang PERISTIWA  Terpeleset, Pendaki Masuk Jurang di Gunung Karang Sumedang

gambar ilustrasi, foto istimewa

Gapura Sumedang ,- Diduga terpeleset seorang pendaki gunung jatuh ke jurang di kawasan penambangan pasir dan batu, Gunung Karang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Minggu (31/7/2016).

Menurut Koordinator Humas dan Protokoler Kantor Basarnas Bandung, Joshua menyebutkan pendaki bernasib nahas tersebut diketahui bernama Asep (19) warga Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Meski terjatuh kedalam jurang cukup dalam, namun kondisi korban saat laporan diterima pihak Basarnas masih dalam kondisi hidup.

“Dalam laporan yang kami terima korban masih hidup dan menderita luka-luka”, Ungkap Jshua.

Joshua menambahkan peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB bahwa ada beberapa pendaki dikawasan gunung Karang Sumedang dan  seorang diantaranya mengalami kecelakaan jatuh ke jurang di kawasan penambangan pasir dan batu.

Mendaptkan laporan, lanjut Joshua Tim Basarnas langsung menerjunkan anggotaya menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan terhadap korban yang berada di bawah jurang.

“Sekitar pukul 01.00 WIB diberangkatkan satu Tim SAR menuju tempat kejadian dan bergabung dengan Tim BPBD Sumedang serta rekan-rekan korban untuk melakukan penyelamatan”, Tuturnya.

Tiba dilokasi Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya penyelamatan dan berhasil menyelamatkan korban dari jurang sekitar pukul 06.00 WIB Minggu (31/7/20160 pagi.  Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Saya dilakukan penyelamatan korban mengalami luka-luka dibagian wajahnya serta mengeluhkan sakit dibagian pinggan”, Tandas Joshua.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang