pencarian-korban-tenggelam-300x154 PERISTIWA  Pantai Ciatujah Menelan Korban, Tiga Remaja Tergulung Ombak

pencarian korban terseret ombak, foto ilustrasi

Gapura Tasikmalaya ,- Jenazah korban tenggelam dipantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat  berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban bernama Reja Ating (14), warga kampung Cempaka, Kelurahan Cilembang, Kota Tasikmalaya, sebelumnya  tenggelam di Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Jenazah korban ditemukan warga dan relawan gabungan yang melakukan pencarian sekitar 100 meter dari lokasi pertama korban dikabarkan tenggelam.

“Jenazahnya saat terlihat langsung diambil oleh warga. Kami pun langsung terjun ke laut untuk mengambilnya”, Kata Gunawan Yudoharto, Tokoh Pemuda setempat, Seni (8/8/2016).

Sedangkan jenazah teman korban bernama Iqbal,(15) warga Cisaat 2, Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, belum berhasil diketemukan diduga terjepit antara karang yang berada dibawah pantai tersebut.

“Gelombangnya sangat besar dan arus begitu kuat tubuh Iqbal yang sempat terlihat saat bersama korban Reja tapi ia lagsung masuk terbawa kedalam “palawa” itu selokan di antara dua batu karang dan tidak muncul lagi keatas”, Ungkapnya.

Gunawan menambahkan pihaknya masih terus melakukan pencarian bahkan kapal nelayan juga masih berada menunggu disekitar lokasi pencarian untuk melihat jika sewaktu-waktu   tubuh korban kembal  muncul kepermukaan.

Diketahui sebelumnya pada Minggu (7/8/2016) tiga orang warga dikabarkan tenggelam di Pantai Sindangkerta. Salah seorang diantaranya bernama Muslim (13) warga Cempakawarna, Kelurahan Cilembang, Kota Tasikmalaya, berhasi; selamat.

Sementara dua orang rekanya yaitu Reja dan Iqbal terus terseret arus hingga Iqbal ditemukan sudah tidak bernyawa sementara Iqbal masih terus dalam proses pencarian disekitar pantai lokasi ia ternggelam.

Warga setempat bersama petugas gabungan dari BPBD serta tim SAR dari TNI dan Polri terus melakukan upay pencarian disekitar lokasi.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang