Longor gambar ilustrasi

Longor gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Bencana tanah longsor dikabarkan terjadi disejumlah lokasi di Kabupaten Garut menyusul hujan terus menerus mengguyur sejumlah kawasan di Garut pada dua hari terakhir.

Di Kecamatan Banjarwangi, akibat hujan tersebut bencana tanah longsor terjadi di Kampung Ranca Beureum, Desa Banjarwangi, seorang warga bernama Uus Kuswara (60)  meningga dunia tertimpa longsoran tanah tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Djakaria membenarkan peristiwa bencana tanah longsor tersebut terjadi diwilayhnya dan merenggut satu korban jiwa.

“Bencana tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB Minggu siang dengan ketinggian longsoran tanah sekitar 10 meter dan lebar 15 meter”, Kata Dadi, Minggu (14/8/2016).

Korban saat peristiwa longsor terjadi, lanjut Dadi sedang  berupaya memperbaiki saluran air miliknya yang mampet dan berada tepat di bawah tebing setinggi 10 meter yang ambrol tersebut.

“Longsoran tanah itu  menimpa korban yang berada tepat di bawahnya. Longsor juga mengakibatkan satu pohon  tumbang yang juga menimpa bagian kepala korban,” Ungkapnya.

Warga sekitar langsung berupaya memberikan pertolongan terhadap korban untuk menyelematkannya, namun korban sudah meninggal dunia akibat luka parah pada bagian kepalanya.

Bersama Tim BPBD warga setempat terus  melakukan upaya penanggulangan di lokasi longsor dengan menyingkirkan bongkahan longsoran tanah serta mewaspadai jika ada longsor susulan.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com