Para warga binaan tapak antusias mengikuti kegiatan lomba, foto Markudon

Para warga binaan tapak antusias mengikuti kegiatan lomba, foto Markudon

Gapura Garut ,- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 71, sejumlah kegiatan digelar secara serentak diberbagai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) serta Ruah Tahanan Negara (Rutan).

Di Rutan klas II B Garut,  Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Garut Kota,  ratusan warga binaan larut dalam keceriaan saat mengikuti berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan pihak rutan setempat.

“Kegiatan ini di gelar serentak seluruh rutan di Indonesia tidak terkecuaii rutan Garut,juga dalam rangka memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak di seluruh indonesia,”Kata Ramdani Boy Kepala Rutan Garut, Senin (15/08/2016).

Menurutnya,  Kegiatan HUT RI ke 71 yang melibatkan ratusan warga binaan tersebut  diantaranya menyanyikan lagu perjuangan dan lomba mainan tradisional berupa Balap Bakiak atau  terumpah panjang.

“Seluruhnya bertujuan untuk menegaskan bahwa warga binaan juga memiliki hak untuk mengikuti atau memeriahkan HUT RI itu”,Ungkapnya.

Kegiatan perlombaan  di Rutan Garut sedikitnya diikuti oleh 150 warga binaan terdiri dari Napi laki-laki dan Delapan  orang Napi perempuan.***Markudon

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com