bendera-terpanjang-leles-300x167 PERISTIWA  Warga Leles Garut Arak Bendera Merah Putih Terpanjang 1200 Meter

Bendera terpanjang karya warga leles Garut saat diarak keliling Kecamatan, foto fiat

Gapura Garut ,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repubik Indonesia ke 71, warga Desa Sukarame,  Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa  Barat sukses membuat Bendera Merah Putih dengan panjang 1200 meter dan lebar 120 cm.

“Warga kami memang secara sukarela bersama-sama membuat bendera dengan panjang 1200 meter ini untuk memeriahkan HUT RI yang ke 71 tahun 2016 ini”, Kata Asep, Kepala Desa Sukarame, Rabu (17/8/2016).

Menurutnya inisiaitif warganya tersebut dinilai sangat postitif karena dilakukan secara swadaya oleh warga desa kemudian diarak secara suka cita beramai-ramai mengelilingi wilayah Kecamatan Leles.

“warga kecamatan Leles juga menyambut antusias kreasi warga kami ini, rencananya kami akan membawa dan mengarak bendera merah putih terpanjang di Garut ini langsung ke Pendopo Garut untuk dierahkan kepada Bapak Bupati”, Ungkapnya.

Untuk menjadikan bendera merah putih dengan panjang 1200 meter tersebut, lanjut Asep, diperlukan waktu sekitar satu bulan untuk membuatnya dengan bantuan puluhan  orang warga yang mayoritas para perajin pembuat Bendera setempat.

“Untuk membawa bendera ini dibutuhkan sekitar 700 orang warga karena lumayan berat juga”,ucapnya.

 Sementara itu panjangnya arak-arakan warga pembawa bendera terpanjang ini menyebabkan kemacetan di sepanajang ruas jalan utama Kecamatan leles karena antuas warga juga berebut ingin menyaksikan dan memegang bendera tersebut.***Marfiat

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang