wp-1471669163878-300x169 PERISTIWA  Disparbud Garut Gelar Lomba Kaulinan Barudak Lembur

Sejumlah peserta mengkuti lomba Kaulinan barudak lembur yang digelar Disparbud kabupaten Garut, foto jmb

Gapura Garut ,- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Jawa Barat terus berupaya menghidupkan objek wisata Situ Cangkuang Garut.

Kali ini Disparbud bekerjasama para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Langlang Buana (Unla) Bandung, menggelar lomba Kaulinan Barudak Urang Lembur dikawasan Objek wisata Cangkuang, Sabtu (20/8/2016).

Kadisparbud Garut Budi Gangan mengatakan kegiatan tersebut digelar selain melestarikan kaulinana lembur juga upaya menghidupkan objek wisata Cangkuang.

“Ini salah satu objek tujuan wisata yang kita miliki agar tetap ramai dan memiliki daya tarik wisata”, Kata Budi saat ditemui dilokasi Kegiatan, Sabtu (20/8/2016).

Budi menyebutkan momentnya sangat tepat selain ada rekan-rekan Mahasiswa KKN Unla juga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71.

“Secara kebetulan momentnya masih dalam rangka HUT RI ke 71, dan ini ada rekan rekan mahasiswa juga jadi acaranya makin meriah,” Tuturnya.

Sementara itu, Iqbal Nurikhsan(21) salah seorang Mahasiswa KKN Unla mengapresiasi kegiatan disparbud tersebut.

Menurutnya sangat positif dalam upaya meramaikan kawasan objek wisata setempat.

“Acaranya sangat atraktif dan mengingatkan betapa warisan leluhur kita baik budaya maupun permainan permainan tradisi yang leluhur kita miliki”, Ujarnya.

Iqbal menambahkan suasana dikawasan Cangkuang masih sangat asri dan sejuk, tinggal bagaimana terus mengupayakan kelengkapan infrastrukturnya.

“Lokasinya nyaman dan asri, Budayanya juga harus terus dijaga”, Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang