IMG-20160820-WA0000-300x225 PERISTIWA  Penemuan Kerangka Manusia, Polisi Temukan Kartu Identitas

sejumlah warga tampak sedang menyaksikan kerangka yang diduga kerangka manusia teronggok dilereng hutan lindung gunung Papandayan, foto istimewa

Gapura Garut ,- Penemuan Kerangka yang diduga tulang belulang manusia dilelerang Gunung Papandayan Garut, Jawa Barat, telah dilakukan  penyelidikan oleh sejumlah petugas kepolisian dari Sektor Pamulihan.

Penyelidikan yang dilakukan petugas mamstika jika tulang belulang tersebut adalah kerangka manusia. dari gundukan kerangka tersebut Polisi menemukan sejumlah barang bukti berikut Kartu Identitas yang berada bersamaan tulang belulang tersebut.

“Petugas Kepolisian sudah mengamankan sejumlah bukti berupa pakaian dan KTP. Pada KTP, tertera identitas atas nama Komarudin, kelahiran Bandung 11 Juli 1959,  warga Jalan Sukaraja II RT02/06, Desa Sukaraja, Kecamatan Cicendo Kota Bandung”, Kata AKP Ridwan Tampubolon, Sabtu (20/8/2016).

Namun demikian lanjut Ridwan, penemuan kartu identitas berupa KTP tersebut belum dapat disimpulkan jika itu adalah identitas yang sesuai dengan kerangka manusia yang ditemukan itu.

“Pihak kepolisian mesti melakukan penyelidikan lebih lanjut atas temuan tulang belulang yang diduga kerangka manusia ini, untuk memastikan identitas sesuai yang tertera pada KTP. Sebab, belum tentu KTP ini milik korban yang menjadi kerangka tersebut,” Ungkapnya.

Ridwan menegaskan sejauh ini pihaknya  di kepolisian masih menetapkan kerangka yang ditemukan itu sebagai mayat tak beridentitas.

Diberitakan sebelumnya tulang belulang yang diduga  kerangka manusia ditemukan oleh salah seorang petugas BKSDA bernama Asep Rusjana yang merupakan  anggota Polisi Hutan BKSDA Wilayah V Jawa Barat.

Asep Rusjana menemukan kerangka manusia tersebut saat melakukan  patroli di kawasan hutan lindung Gunung Papandayan, Blok Cilutung wilayah hukum Polsek Pamulihan.

Polres Garut melalui Polsek Pamulihan telah mengamankan diantaranya adalah celana panjang berwarna biru, kaos kerah warna putih list hijau, celana pendek warna hitam, topi label SMP, dan sandal karet.

Hingga kini, Polisi belum mengetahui  penyebab kematian dan kapan korban yang tinggal kerangkanya tersebut meninggal dunia.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang