IMG-20160902-WA0003-300x169 PERISTIWA  Kebakaran Hampir Saja Melumat Kantor PWI Perwakilan Garut

Beberapa barang tampak gosong akibat kebakaran yang hampir melumat bangunan Kantor PWI Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Beruntung kobaran api keburu dapat dipadamkan, sehingga bangunan Kantor Sekrtariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Garut hanya mengalami gosong dibagian dinding dan beberapa batang kusen dibagian dalam.

Perisitiwa yang sempat mengejutkan warga setempat terjadi Jumat (2/9/2016) sekitar pukul 05.00 subuh. Api belum diketahui penyebab pastinya masih dalam proses penelitian pihak terkait.

“Api tidak berangsur lama sudah dapat dipadamkan. Asal mula api dari salah satu sudut ruang dibangunan kantontor tersebut,” Kata Dikdik Hendrajaya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut melalui pesan singat, Jumat (2/9/2016).

Menurutnya tidak lama dari peritiwa kejadian dua unit mobil pemadam kebakaran disiagakan untuk siap siaga.

“Dua unit Mobil damkar telah didatangkan untuk siap siaga,”Tulisnya.

Sementara itu menurut Ketua PWI Garut Aep Hendi menyebutkan percikan api tersebut diduga berasal dari saklar listrik yang diberada dimeja kerja sejumlah wartawan.

“Kemungkinan apinya dari saklar listrik,” Kata Aep saat dihubungi

Ia menyebutkan beruntung api tidak sempat menjalar kebagian lainnya termasuk atap bangunan karena api keburu behasil dipadamkan.

“Untung bagian atapnya sekarang terbuat dari baja rigan sehingga tidak mudah terbakar jadi tidak sempat menembus bagian langit-langit dan atap, yang terbakar hanya gorgeng dengan buku-buku serta meja saja,”Ungkapnya.

Dibantu warga setempat, puing-puing yang terbakar kini sudah berhasil dibersihkan kembali.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang