Gapura Purwakarta ,- Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang tepatnya di KM 73.400, dari arah Bandung menuju Jakarta, tepat di wilayah Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (6/9/2016).

Kecelakaan yang menyebabkan satu orang korban tewas ini bermula ketika tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Diduga sopir Bus Primajasa jurusan Tasik-Lebak Bulus yang juga tengah melaju kencang tersebut dalam kondisi lelah dan mengantuk, sehingga tiba-tiba laju Bus oleng ke kanan jalan dan menabrak Dump Truk bernomor Polisi F 9888 AB, yang ada di depannya.

Bus Primajasa bernomor Polisi B 7409 PV, yang belakangan diketahui dikemudikan oleh Kosasih  sedang membawa 40 orang  penumpang, usai menubruk Dump Truk masih terus melaju dan kembali menyerempet mini bus bernomor Polisi D 8571 EG, yang ada di sebelah kanan jalan.

Benturan kencangpun terdengar “bruuk” membuat kondisi bus hancur di bagian depannya karena saat beradu dalam kondisi kecepatan tinggi.

“Seorang kondektur bus terjepit dan tewas di lokasi kejadian. Sementara tiga penumpang lainnya luka berat dan lima lainnya luka ringan.”Kata Iptu Nur Arif Kanit Laka lantas Polres Purwakarta kepada wartawan, Selasa (6/9/2016).

Iptu Nur Arif menyebutkan saat melakukan evakuasi korban tewas dan luka Bus Primajasa sempat mengalami kesulitkan karena kondisi korban tewas terjepit badan kendaraan.

“Kami dengan petugas derek Tol Cipularang cukup kesulitan saat mengevakuasi korban tewas karena ia terjepit. Baru berhasil setelah petugas kami terpaksa memotong sebagian badan kendaraan tersebut,”Jelasnya.

Adapun identitas korban tewas Kata Iptu Nur Arif korban bernama Kaswijan (64) warga Ciliang Parigi, Kabupaten  Ciamis Jawa Barat. Bersama para korban lainnya jenazah korban tewas tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Sementara itu  ketiga kendaraan yang terlbat dalam insiden kecelakaan maut di Tol tersebut langsung evakuasi petugas ke Mapolres Purwakarta untuk penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan yang menelan korban tewas dan luka-luka itu.

” Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di ruas Tol Cipuralang  dari arah Bandung menuju Jakarta sempat mengalami kemacetan hingga Lima Kilo meter,”  Tandasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang