gelar-pasukan-300x216 PERISTIWA  Polres Garut Terjunkan 1400 Personil Amakan Idul Adha 1437 H

Kapolres Garut AKBP Arif Budiman saat memeriksa kesiapan pasukan, foto dokumentasi

Gapura Garut ,- Jajaran Kepolisian Resort  Garut kembali menggelar  apel kesiapsiagaan dalam menghadapi libur panjang dan Idul Adha 1437 Hijriah dan kesiapsiagaan menghadapi ancaman potensi bencana di Kabupaten Garut.

Kapolres Garut, AKBP arif Budiman mengatakan  libur lebaran Idul Adha tahun 2016 ini diperkirakan akan megalami lonjakan  arus lalu lintas yang cukup signifikan. Bahkan sangat dimungkinkan berdasarkan  analisa awal pihaknya , arus mudik dan balik lebaran Idul Adha  akan menyerupai musim lebaran Idul Fitri yang lalu.

“Kepadatan arus lalu lintas diprediksi akan dimulai hari Jumat  8 September 2016  besok. Kita dituntut senantiasa  siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pengguna jalan. Anggota  kita siagakan berjumlah sekitar 1400 personil untuk  mengatur arus lalulintas di titik-titik simpul kemacetan,” Kata Arif usai melaksanakan apel kesiapsiagaan, Kamis (8/9/2016).

Arif menyebutkan pihaknya juga sudah mengantisifasi dan mempersiapkan ancaman terjadinya bencana alam yang tidak di harapkan.

“Melihat Garut ini memiliki potensi bencana yang sangat tinggi dan bervariasi, sehingga kita juga sudah siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Kita tentu tidak berharap bencana terjadi di Garut, tapi tentu kita harus tetap siaga manakala bencana itu terjadi kita sudah menyiapkan anggota dan bisa langsung tejun ke lapangan”, Ungkapnya.

Titik khusus yang menjadi salah satu fokus kesiap siagaan lanjut Arif adalah  antisipasi bencana disekitar titik rawan bencana jalur mudik agar tidak mengganggu para pengguna jalan saat melintasinya.

“Kami telah melakukan koordinasi lintas sektoral  bersama TNI, Pemkab  Garut melalui BPBD, dan unsur lainnya,”Tandasnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang