IMG-20160916-WA0006-300x169 PERISTIWA  Terlindas Bus Primajasa, Sutarman Tewas Seketika

Ratusan warga berkerumun menyanksikan evakuasi korban tergilan Bus Primajasa, foto Dok

Gapura Garut ,- Terlindas bus Primajasa seorang pengendara sepeda motor tewas seketika saat melintas dijalur Bandung -Garut wilayah Kampung Tanjung, Desa Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler Garut.

Belakang diketahui pengendara motor nahas tersebut yang bernama Sutarman (35), warga Kampung Lempong RT02/04, Desa Sukaraja, Kecamatan Banyuresmi, Ia masuk kedalam kolong Bus setelah sebelumnya sempat terdengol sebuah mobil sedang menyerempetnya saat ia berusaha menyayalip Bus Primajasa tersebut.

Kasat Lantas Polres Garut AKP M Ardi Wibowo menyebutkan, peristiwa kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.  Sebelum masuk kolong bus, pengendara yang tak mengenakan helm ini sempat terserempet oleh mobil sedan.

“Mobil sedan yang menyerempet korban melarikan diri. Saat terserempet, korban kehilangan kendali lalu tubuhnya masuk kolong bus yang sedang ia coba salip,” kata Ardi, Jumat (16/9/2016).

Korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario bernopol Z 4695 GK ini, tengah melaju kencang dari arah Tarogong menuju Leles. Ia mencoba mendahului bus Primajasa yang berada satu jalur di depannya.

“Dari arah berlawanan, yakni Leles-Tarogong, ada mobil sedan yang juga melaju cepat hingga korban terserempet. Mobil ini lari ke arah Tarogong,”  imbuhnya.

Bus Primajasa yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah Jurusan Garut- Jakarta bernopol B 7100 PW.

“Bus dan pengemudinya diamankan ke Mapolres Garut. Sepeda motor korban juga sementara disita sebagai barang bukti. Sementara jenazah korban sudah dibawa ke RSUD dr Slamet Garut,” katanya.

Ardi menambahkan, untuk memperoleh kejelasan lebih detail terkait peristiwa tersebut, petugas  kepolisian, masih melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi di lokasi kejadian dimintai keterangan.

“Selain saksi, sopir bus kami mintai keterangan, prosesnya masih dalam penyelidikan petugas. Untuk korban, kami akan bantu proses asuransi dari Jasa Raharja,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Ardi mengimbau agar para pengguna jalan berhati-hati saat berlalu lintas. “Pengendara sepeda motor pun kami minta untuk selalu menggunakan helm ketika berada di jalan raya. Bukan apa-apa, untuk keselamatan,” tandasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang