sejumlah warga tampak sedang membersihkan lumpur yang memenuhi ruas jalan, foto Hermanto

sejumlah warga tampak sedang membersihkan lumpur yang memenuhi ruas jalan, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kota Banjar sejak Jumat malam hingga Sabtu (17/9/2016) pagi telah mengakibatkan jalan Purnomosidi atau tepatnya di dusun Pananjung, Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat dibanjiri  lumpur.

Sejumlah warga menyebutkan, banjir lumpur berwarna kuning kemerahan tersebut berasal dari  dataran tinggi dari arah gunung gembok dan mengalir deras hingga menggenangi jalan penghubung Banjar-Langensari ini.

“Tinggi airnya sampai selutut kita ada lumpurnya juga. Air ini datang dari gunung gembok dan menggenangi jalan purnomosidi ini,”Kata  Sari (53) salah seorang warga setempat.

Para petugas terkait seperti Babinkamtibmas, Babinsa, petugas BPBD dan Pemadam Kebakaran Kota  Banjar bersama-sama  warga setempat, bergotong-royong membersihkan sisa-sisa lumpur yang menutupi jalan purnomosidi tersebut.

“Kami bergotong royong dengan TNI, Polri, dan pihak BPBD membersihkan sisa-sisa lumpur yang ada di jalan,”kata Dede(39) warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun puluhan hektar sawah siap panen terendam banjir dan petani mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com