IMG_20160917_172842-300x225 PERISTIWA  Tabung Gas Bocor, Rumah Makan Hangus Dilalap Api

Tampak bagian atap bangunan rumah makan yang sempat terbakar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Sebuah Rumah Makan di jalan Siliwangi di dusun Cibentang RT 23/9, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, mengalami musibah kebakaran, akibat dari tabung gas yang digunakan memasak bocor,  Sabtu (17/9/2016).

Saat insiden kebakaran tersebut terjadi ada sekitar 14 orang warga sedang menikmati hidangan makan siang seketika panik dan berlarian menyelamatkan diri. Sementara kobaran api melalap habis sebagian bangunan rumah makan tersebut.

Asep Supriadi pemilik rumah makan menyebutkan saat kebakaran terjadi karyawannya tengah membakar ikan pesanan tamu. Tiba-tiba gas dari kompor di dapur, bocor hingga mengeluarkan api.

“Apinya sangat cepat merambat kebagian atap rumah bagunan yang terbuat dari ijuk. untungnya  ijuk atapnya masih  basah lantaran semalaman diguyur hujan. Kalau kondisi atapnya sedang kering mungkin langsung habis,”Kata Asep kepada wartawan, Sabtu (17/9/2016).

Beruntungnya lagi tidak lama kemudian petugas Damkar  bersama dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian, api yang sedang berkobar dengan cepat dapat dipadamkan.

“Warga juga sempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, beruntung keburu datang mobil Damkar,” Ungkap Asep.

Asep mengakui kerugian ditaksir sekitar Rp.10 jutaan, namun dirinya juga mengaku masih merasa syok dengan kejadian tersebut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang