IMG_20160919_184946-300x225 PERISTIWA  Akses Jalan Tertutup Gara-Gara Pohon Tumbang

Sejumlah petugas saat melakukan upaya pembersiahan pohon tumbang yang menutupi badan jalan, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Sebuah pohon besar jenis trembesi tiba-tiba tumbang menutupi badan jalan Husein Kartasasmita Blok Junti tepat diperbatasan antara  Desa Neglasri dan Balokang, Kota Banjar, Senin (19/9/2016) sore.

Pohon Trembesi tersebut tumbang setelah hujan deras disertai angin kencang terus mengguyur dan menerpa pepohonan yang berada diatas tebing perbatasan Desa tersebut.

Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas menjadi macet, baik dari arah Banjar Kota maupun dari arah Cimaragas. Petugas dari Polres Banjar terpaksa mengalihkan arus kendaraan ke jalur Balokang melalui wilayah desa Cibeureum dan dari arah Cimaragas dialihkan ke jalur Santiong melalui wilayah desa Binangun.

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjar, Asep Setiadi mengatakan pohon tersebut tumbang diduga karena sudah tua serta kondisi tanah di tebing itu labil.

“Kejadiannya sekitar pukul lima sore ketika hujan turun, ini akibat kondisi tanah labil dan umur pohon yang memang sudah tua,”Kata Asep kepada wartawan.

Menurut Asep, pihaknya dibantu aparat kepolisian dari Polres Banjar, babinsa dan babinkamtibmas setempat telah mengevakuasi pohon besar tersebut dengan cara memotong menggunakan gergaji mesin.

“Kami telah  mengevakuasi pohon tumbang tersebut,”dengan dibantu aparat Kepolisian serta TNI,”Ungkapnya.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa,  tumbangnya pohon tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas dari kedua arah terutama saat upaya evakuasi reruntuhan pohon  dilakukan. Petugas membutuhkan  waktu hingga memakan waktu sekitar 2 jam.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang