jalan longsor di pamalayan cisewu

Gapura Garut ,- Hujan deras yang kembali mengguyur kawasan Kabupaten Garut, membuat tebing dipinggir jalan raya Pakenjeng-Bungbulang tepat dikampung Kubang, Desa Pasir langu, Kecamatan Pakenjeng tiba-tiba longsir menutupi badan jalan.

“kejadiannya tadi sekitar pukul 21.00 WIB . Longsoran tanah menutup badan jalan dengan ketebalan sekitar 1,5 meter dan panjang sekitar 10 meter,” Kata Danramil Pakenjeng Kapten Suhana, Selasa (20/9/2016) malam.

Suhana meyebutkan sejumlah kendaraan yang akan melintasi kawasan tersebut dari kedua arah terhenti tidak dapat melintas.

“Kendaraan dari arah Pekenjeng menuju Bungbulang maupun sebaliknya sementara tertahan tidak bisa lewat. Warga setempat  telah berupaya mengamankan jalan karena khawatir akan terjadi longsor susulan,” Ungkapnya.

Sementara itu disekitar lokasi kejadian suasana gelap gulita akibat  aliran listrik mati karena guyuran  hujan semakin besar.

“Kami telah berkoordinasi  dengan dinas Binamarga Garut untuk meminta bantuan alat berat agar dapat menyingkirkan bongkahan tanah yang menutupi badan jalan karena tidak bisa  dikerjakan dengan cara manual,” Tuturnya.

Suhana memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun masih kesulitan menyingkirkan bongkahan tanah.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com