Salah satu nasi kotak yang disediakan rumah makan anggota PHRI Garut, foto dok

Salah satu nasi kotak yang disediakan rumah makan anggota PHRI Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Sejumlah pengusaha hotel dan restoran yang berada dibawah naungan PHRI BPC Kabupaten Garut kompak menyediakan paket nasi kotak yang langsung diditribusikan kepada sejumlah warga korban banjir dibeberapa lokasi.

“Kami memang ada yang langsung melalui Posko PHRI Garut Peduli bencana banjir ada juga yang didistribusikan langsung kepada para korban oleh masing-masing restoran atau hotel yang bersangkutan,” Kata Wakil Ketua IV PHRI Garut Herri Juliardi Taufik, Rabu (21/9/2016).

Herri menyebutkan intinya PHRI Garut tetap kompak saat mengetahui bencana banjir menimpa warga disejumlah lokasi di Garut, mereka langsung bergerak dengan mendirikan posko PHRI Garut Peduli Banjir.

“Alhamdulillah teman-teman semua kompak tanpa dikomando lagi mereka telah menyiapkan berbagai bantuan untuk diserahkan langsung pada para korban, dimana pada hari pertama pasca banjir ini kebutuhan mendesak adalah makanan,” Unkapnya.

Berikutnya lanjut Herri pihaknya telah melakukan evaluasi dan berdasarkan permintaan serta keluhan dari para warga korban bencana, maka selanjutnya bantuan akan diberikan sesuai dengan permintaan warga yang masih dirasa minim.

“nanti kita akan sesuaikan dengan kebutuhan para korban, tadi kami mendapatkan permintaan para korban untuk kebutuhan perlengkapan balita beserta makannya juga. mungkin itu akan segera kami penuhi,”Tandasnya.

Sementara itu lokasi Posko PHRI Garut Peduli banjir berada di jalan Rengganis no 3 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota. Bagi siapapun yang ingin menitipkan bantuannya bagi para korban banjir Garut dapat menghubungi panitia di Posko PHRI.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com