Gapura Garut, – Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia  (PHRI) Badan Pengurus Cabang (BPC) kabupaten Garut telah membuka posko siaga bencana peduli banjir bandang Garut.

Menurut Sekretaris PHRI Garut Tanto Sudianto Reza, pihaknya bersama para anggota PHRI mengaku prihatin dan turut berduka atas musibah banjir bandang yang telah merenggut belasan korban meninggal serta puluhan korban luka luka dan sekitar 1000 an warga mengungsi.

“Kami prihatin dan turut berduka, maka bersama sama para pengusaha hotel restoran melakukan penggalangan bantuan dengan membuka posko PHRI Garut peduli Banjir,” Kata Tanto, Rabu (21/9/2016).

Tanto menyebutkan pihaknya sejauh ini telah mendistribusikan bantuan berupa paket nasi Dus untuk membantu memenuhi kebutuhan  makan para warga korban banjir di kawasan sekitar RSU dan komplek perumahan makorem 062 Tarumanagara didepan lapang paris.

“Bantuan baru besupa nasi box dan kebutuhan air minum dalam kemasan. Silahkan bagi yang ingin menitipkan bantuan melalui Posko PHRI ada di sekretariat PHRI jl rengganis no 3 Paminggir Garut Kota,” ungkapnya.

Menurur Tanto saat ini kondisi warga korban banjir sangat memprihatinkan.

“Mereka membutuhkan banyak bantuan baik makanan minuman maupun pakaian karena mereka kehilangan tempat tinggal,”sebutnya.

PHRI lanjut Tanto sedang terus mengupayakan untuk dapat membantu warga korban banjir dalam masa tanggap darurat.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com