salah satu sudut di RSUD Garut, foto istimewa

salah satu sudut di RSUD Garut, foto istimewa

Gapura Garut ,- Rumah Sakit Umum dr. Slamet Garut menelan kurugian meteril akibat bencana banjir bandang yang memporak porandakan kompleks rumah sakit tersebut hingga mencapai belasan miliar rupiah.

Direktur RSUD dr Slamet Garut Maskut Farid menyebutkan, pihaknya menelan kerugian sebesar Rp19,95 miliar. Nilai kerugian yang cukup besar itu berasal dari rusaknya peralatan medis dan hilangnya obat-obatan yang turut hanyut terbawa banjir.

“Peralatan medis seperti alat-alat rontgen, ICU, hingga inkubator rusak. Sementara alat-alat dokter, obat-obatan, hingga logistik hilang terbawa banjir. Empat mobil ambulans di rumah sakit pun dilaporkan mengalami kerusakan,” kata Maskut, Kamis (22/9/2016).

Kerusakan juga tidak hanya pada peralatan medis dan hilangnya obat-obatan, melainkan fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang operasi, dan poli klinik di rumah sakit milik pemerintah itu harus berhenti beroperasi selama satu bulan kedepan.

Sementara sebanyak 174 pasien yang sebelumnya menjalani penanganan medis di lantai satu RSUD dr Slamet Garut, mesti dipindah lantai dua.

“Untuk pasien yang sudah menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Garut, tetap bisa kami tangani. Namun bila harus menjalani rawat jalan, para pasien mesti dirujuk ke RS Guntur,” paparnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com