Ini kampung Cikisik yang kini rata dengan tanah, foto Yuyus

Ini kampung Cikisik yang kini rata dengan tanah, foto Yuyus

Gapura Garut ,- Memaskui pekan kedua pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut, sejumlah ruas jalan diseputar lokasi banjir kini mulai lengang dari aktfitas kendaraan yang biasanya sejak pagi buta sudah dipadati warga.

Tampak sejumlah posko peduli bencana juga sudah mulai mengurangi aktifitasnya, namun demikian sejumlah pengirim bantuan peduli masih terus bedatangan dari berbagai pihak diluar kota Garut.

“Sekarang sudah cukup lengang lalu lintasnya, tapi yang mengirim bantuan masih tetap banyak sekarang pengiriman langsung ke posko utama ada juga yang ke lokasi penampungan pengungsi seperti ke Rusun Cilawu,” Kata Idham Mustofa salah seorang kordinator Posko PHRI Garut Peduli, Sabtu (1/10/2016).

Idham juga menyebutkan Posko PHRI Peduli kini akan menyerahkan seluruh bantuan yang semula terhimpun di Poskonya sisa pendistribusian langsung ke warga korban banjir.

“di Posko PHRI masih banyak barang yang datang dari berbagai pihak yang menitipkan, kami akan serahkan kembali melalui posko utama penanggulangan bencana,”Ungkapnya.

Menurut Idham sejak hari pertama pasca banjir bandang pihaknya di PHRI Garut langsung mendirikan posko yang awalnya memback up keperluan makan warga korban banjir dengan menyediakan paket nasi box dari sejumlah hotel dan restoran agar warga korban dapat makan pada saat itu.

“alhamdulillah Posko kita lancar dan kini sudah sangat terkendali dan kondusif untuk para warga juga sudah mulai dibenahi pihak pemerintah lokasi pengungsiannya, makanya bantuan yang masih ada di PHRI akan diserahan ke Posko utama di Makodim Garut,” Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com