H. Rustandie berfoto bersama anak-anak pserta khitanan massal, foto Deni

H. Rustandie berfoto bersama anak-anak pserta khitanan massal, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Purwakarta H. Rustandie menjadikan moment tanggal 1 Muharram 1438 H sebagai hari yang tepat untuk menyenggarakan khitanan massal bagi anak-anak warga setempat.

H. Rustandie yang juga pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asri Kabupaten Purwakarta, H. Rustandie melaksanakan gelaran khitanan massal tersebut di Pondok Pesantren milik H. Rawing, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

“Kami menghitan 25 orang anak sebagai bentuk kepedulian kami selaku umat muslim dengan mengabulkan permintaan dari warga masyarakat yang selama ini kurang beruntung dari sisi eknomi. Mereka meminta kami  untuk mengadakan khitanan massal,” Kata H Rustandie disela-sela kegiatan khitanan massal, Minggu (2/10/2016).

Menurut Rustandie kegiatan khitanan massal tersebut sudah sejak lama ingin ia gelar namaun mencari moment yang tepat agar semakin berkah buat semua pihak terutama warga yang memerlukan bantuan.

“Kegiatan ini sudah lama akan kita gelar, namun akan sangat tepat bila khitanan massal bertepatan pada hari tahun baru islam 1 Muharam ini,  karena ini hari pergantian tahun sebagai hari yang penuh dengan keberkahan,”ungkapnya

Bagi anak-anak yang telah selesai dikhitan, Rustandie secara simbolis menyerahkan bingkisan berupa pakaian sholat dan santunan kepada anak-anak yang ikut khitanan massal tersebut.

“Kita berikan cendramata dan santuan  kepada anak-anak yang di khitan, agar mereka juga mampu menjadi motivasi bagi anak-anak lainya. Biasanya kalau anak anak yang tadinya tidak mau di khitan menjadi mau karena melihat rekan sesamanya,”Tutur Rustandie

Sementara itu, Dadang salah satu orang tua anak yang ikut khitanan massal menyampaikan ucapan  terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah menggelar khitanan massal dimana dirasakan sangat membantu mereka.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak H. Rustandie yang telah menggelar Khitanan massal ini. Kalau ke Rumah Sakit atau ke dokter biaya dikhitan cukup lumaya  mahal. Sekali lagi kami  berterima kasih dengan kegiatan khitanan di Desa Kami ini,” Ucap Dadang.

Menurutnya, kegiatan khitanan massal ini merupakan  bagian dari ibadah dalam membantu masyarakat kurang mampu seperti dirinya yang belum sempat mengkhitan anaknya.

“Mudah-mudah setelah dikithan anak-anak kami nantinya menjadi anak-anak yang soleh, dapat membahagiakan, membanggakan bagi keluarga,” Tukasnya.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com