longsor jalan gambar ilustrasi

longsor jalan gambar ilustrasi

Gapura Garut,- Bencana nampaknya masih terus merundung Kabupaten Garut, setelah diterpa banjir bandang luapan sungai Cimanuk yang merenggut puluhan korban jiwa meninggal dan menyisakan korban hilang hingga belasan orang dan masih berada pada masa tanggap darurat.

Kini bencana tanah longsor kembali terjadi memutus total akses jalan yang menghubungkan sejumlah kecamatan di Garut Selatan dengan wilayah Kabupaten Bandung. Longsoran tanah dari tebing menimbun jalan di Kampung Cikawung, Desa Girimukti, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

Warga saksi mata di Kecamatan Talegong menyebutkan longsor terjadi disekitar wilayah perbatasan Kecamatan Cisewu dan kecamatan Talegong akibat hujan deras yang turun hampir sepanjang hari pada Minggu, (2/10/2016).

Akibatknya  antrean kendaraan dari kedua  arah tidak dapat dihindari, baik dari arah Cisewu maupun Talegong karena terhalang longsoran tanah tebing tersebut.

Panjang badan jalan yang tertutup longsor diperkirakan mencapai 50 meter dengan lebar timbunan pada  badan jalan sekitar 10 meter.

Kondisi jalan yang sempit membuat para pengendara kendaraan yang hendak memutar untuk balik arah mengalami kesulitan ditambah suasana disekitar lokasi gelap karena aliran listrik terputus.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com