Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan saat menyerahkan Bantuan melalui Ketua PKK Kabupaten Garut Hj. Diah Rudy Gunawan, foto tanz

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan saat menyerahkan Bantuan melalui Ketua PKK Kabupaten Garut Hj. Diah Rudy Gunawan, foto tanz

Gapura Garut ,- Ketua umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan H. Didi Turmudji, didampingi Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Garut H. Ato Hermanto, menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir melalui Bupati Garut Rudy Gunawan, Rabu (5/10/2016).

Bertempat di Rumah Makan Pujasega Kecamatan Tarogong Kaler Garut penyerahan bantuan dari keluarga besar Paguyuban Pasundan tersebut diserahkan secara simbolis berupa berbagai macam kelengkapan logistik bagi korban banjir bandang Garut.

Usai penyerahan secara simbolis bantuan tersebut Ketua PB Paguyuban Pasundan beserata unsur pengurus melakukan peninjauan langsung kelokasi bencana dan lokasi penampungan pengungsi.

“Paguyuban Pasundan merasa prihatin atas bencana yang menimpa saudara saudara kita di Garut ini. Bantuan ini sebagai rasa empati dan kepedulian kami terhadap sesama , semoga dapat meringankan beban para korban., “Kata H. Didi Turmudji kepada wartawan, Rabu (5/10/2016).

Menurutnya bantuan akan terus diberikan mengingat warga Paguyuban Pasundan di seluruh tanah air termasuk perwakilan yang berada di luar negeri juga terus memberikan empaty dan kepedulian yang sama.

“Sebelumnya melalui mahasiswa Pasundan, Paguyuban telah menginstruksikan mahasiswanya turut serta dalam masa tanggap darurat bencana. Selain membawa bantuan paguyuban juga bawa tim medis dan dokter untuk berikan pengobatan gratis terhadap para korban,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Garut Rudy Gunawan menyambut dan menyampaikan ucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Paguyuban Pasundan selama ini terutama bagi warga korban banjir bandang.

“Terimakasih saya sampaikan atasnama pemerintah kabupaten Garut mewakili para korban bencana banjir. Bantuan yang berupa beras serta perlengkapan dapur dari Paguyuban Pasundan ini memang masih dibutuhkan para korban, ” Kata Rudy saat menerima bantuan tersebut.

Rudy juga memaparkan kronologi terjadinya bencana hingga penanganan yang sudah dan sedang diupayakan termasuk menempatkan para pengungsi hingga saat ini.

Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Garut Ato Hermanto mengamini pemaparan Bupati Rudy Gunawan, pihaknya di Paguyuban Pasundan Kabupaten Garut akan turut serta membantu percepatan pemulihan para korban banjir sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya.***Reza

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com