Charly Van Houten saat didaulat IBI Cabang Purwakarta bersama-sama potong Kue HUT IBI ke 65 Kabupaten Purwakarta, foto Deni

Charly Van Houten saat didaulat IBI Cabang Purwakarta bersama-sama potong Kue HUT IBI ke 65 Kabupaten Purwakarta, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke 65 Kabupaten Purwakarta berlangsung sukses dengan rangkaian acara di gelar di Gedung Bale Citra Resmi kabupaten Purwakarta yang berhasil menghadirkan penyanyi papan atas Charly Van Houten, Kamis (6/10/2016).

Dengan mengangkat tema “Penguatan Peran Bidan dalam Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga untuk Mendukung Pencapaian SDG’s di Indonesia, ratusan Bidan di Kabupaten Purwakarta dengan antusias menghadiri perayaann HUT IBI tersebut.

Hadiri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi didampingi  Sekda Padil Karsoma serta  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika Mulyadi serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dedi Mulyadi  mengatakan, seorang bidan harus dapat bekerja dengan ikhlas serta tidak memikirkan untung rugi.

“Jangan sampai terulang kembali adanya kasus bayi ditahan karena orangtuanya belum menyelesaikan administrasi. Hal tersebut pasti dapat diselesaikan tanpa harus menahan bayi.” kata Bupati Dedi

Senada dengannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika Mulyadi mengingatkan terait tugas pokok seorang bidan.

“Seorang bidan harus dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan anak baru lahir, dan bidan harus turut serta menggerakkan perekonomian keluarga dengan mentransferkan ilmunya kepada para ibu.”Ungkapnya.

Anne menambahkan, IBI harus memiliki kepengurusan yang membidangi advokasi untuk menangani berbagai masalah hukum.

“Ini penting, misalnya kasus yang tengah hangat saat ini, di mana ada dua siswa akademi kebidanan terancam tidak bisa mengikuti wisuda, karena menolak ikut tour perpisahan,” Tuturnya.

Sementara itu, Hj Yeyet Suliawati Ketua IBI Cabang Purwakarta mengatakan di Kabupaten Purwakarta lapangan kerja untuk bidan  memang semakin sempit.

“Hal ini jangan dijadikan beban, tetapi dapat dijadikan pemicu untuk dapat membuka praktik sendiri.”Paparnya.

Hikmah di balik sempitnya lapangan kerja untuk Bidan di Purwakarta, Tegas Hj. Yeyet menjadikan pemicu semangat dimana semakin  banyak para bidan yang membuka praktik sendiri, sehingga tingkat angka kematian ibu dan anak jauh berkurang dan menurun.

“Kami juga menargetkan dalam setahun akan kurang dari 20 angka kematian bayi,”ucapnya.

Yeyet menambahkan, terselenggaranya peringatan HUT ke-65 IBI Cabang Purwakarta ini merupakan penguatan organisasi dan meningkatkan kualitas anggota IBI serta memantapkan IBI sebagai organisasi profesi Bidan yang handal.

“Juga untuk meningkatkan rasa memiliki, kepedulian dan kecintaan anggota terhadap organisasi IBI ini,”Tegasnya.

Puncak acara perayaan HUT IBI tersebut ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua IBI Purwakarta Hj Yeyet Suliawati, diiringi lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan Charly Van Houten.

Acara semakin meriah disaat Charly tampil membawakan beberapa buah lagi hits miliknya yang membuat para tamu undangan tergoda untuk mengikuti lirik demi lirik setiap laguyang dibawakan Charly.***Deni

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com