Penyerahan bantuan korban banjir di Rusunawa Cilawu, foto Kus

Penyerahan bantuan korban banjir di Rusunawa Cilawu, foto Kus

Gapura Garut ,- Posko darurat bencana banjir yang berada di lokasi pengungsian di Rusunawa Cilawu yang selama ini dijadikan penyimpanan logistik bantuan untuk pengungsi banjir bandang malah dijarah pencuri.

Para pencuri melakukan aksinya dengan mengutil logistik berupa mi instan, beras, dan sejumlah sembako lain, yang tersimpan di Posko Darurat Bencana, lantai dasar rusun tersebut.

Menurut Didin, 35, warga Kecamatan Tarogong Kidul, menuturkan, aksi pencurian itu diketahui warga yang juga pengungsi di Rusunawa Cilawu, namun meski memergoki  warga pengungsi yang melihat kejadian itu tidak mencegahnya.

“Peristiwa pencuriannya terjadi pada Kamis (6/10/2016) tengah malam, ketika sebagian besar pengungsi tidur. Seorang warga yang melihat kejadian itu, tidak mencegah para pelaku, melainkan merekam aksi mereka mencuri logistik dengan handphonenya,” Kata Didin, Jumat (7/10/2016).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jumlah pencuri yang beraksi pada tengah malam itu sebanyak dua orang. Mereka tampak mengemasi logistik yang dicurinya sebelum bergegas meninggalkan lokasi rusun.

Warga yang menyaksikan rekaman handphon milik salah seorang warga pengungsi mengakui tidak mengenal para pelaku.  Usai menjalankan aksinya para pelaku langsung meninggalkan rusun begitu saja.

Sementara itu, aparat yang melakukan kegiatan pengamanan di Rusunawa Cilawu, menjelaskan mereka belum menerima laporan adanya logistik yang dicuri. Danramil Cilawu Kapten Infanteri Dani Kasdani menjelaskan, pihak berwajib akan menyelidiki adanya pencurian terhadap logistik bagi pengungsi.

“Sejauh ini belum ada laporan kehilangan, tapi petugas sudah melakukan penyelidikan terkait pencurian itu. Jika tertangkap, pasti ada tindakan tegas,” kata Dani.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com