Gapura Bandung ,- Terkair jalan amblas yang menimpa ruas jalur nasional di Kota Banjar, dan jembatan putrapinggan Pangandaran, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menyebutkan dirinya telah meminta Dinas Bina Marga Jawa Barat untuk mencari solusi.

Rencananya memang akan dibangun jembatan penghubung sementara agar jalan utama di dua wilayah tersebut tetap bisa dilewati kendaraan.

“Itu jembatan milik pusat, tadi saya sudah minta ke dinas bina marga untuk koordinasi dan kami akan segera dibuat jembatan bailey. Karena ada dua jalur yang terputus karena longsor,” kata Ahmad Heryawan di Bandung, Senin (10/10/2016).

Menurut Aher, jembatan bailey merupakan upaya darurat pertama yang bisa dilakukan meski arus lalu lintas telah dialihkan ke jalur alternatif. 

Sejauh ini kata Aher jalur alternatif yang disiapkan untuk pengalihan arus kondisinya kecil dan memutar lebih jauh sehingga akan menghambat distribusi angkutan barang, makanan, dan lainnya.

“yang terbaik kita membuat jembatan sementara. Nah kita tanya dinas bina marga nanti karena sekarang masih sedang berlangsung(pembahasannya),”ungkapnya.

Aher menambahkan petugas BPBD Jabar serta pemerintah daerah setempat sudah terjun ke lapangan untuk mitigasi bencana.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com