Gapura Kota Banjar ,- Kembali amblas, jalan nasional lintas selatan atau tepatnya di wilayah Siluman Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Jawa Barat,Minggu (9/10/2016) malam sekitar pukul 22.15 WIB.

Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga saat meninjau ke lokasi kejadian mengatakan, bahwa amblasnya jalan ini diakibatkan karena gorong-gorong atau saluran air di bawah jalan tersebut kecil ditambah debit air yang terus meningkat, sehingga tanah di bawah jalan terus terkikis dan terjadi amblas.

“Penyebabnya debit air yang terus meningkat dan gorong-gorong di bawah jalan ini kecil, sehingga antara debit air dan gorong-gorong tidak seimbang,”ujarnya kepada wartawan, Senin (10/10/2016).

Novri menyebutkan, akibat terputusnya jalur utama selatan tersebut, pihaknya mengalihkan arus lalu lintas baik dari arah jawa barat maupun sebaliknya. 

“Dari arah jawa tengah, kami alihkan ke jalur parungsari, alun-alun, kemudian jembatan baru, dan langsung ke arah bandung, begitu pun sebaliknya yang datang dari arah jawa barat, namun untuk kendaraan berat kami alihkan melalui jalur cimaragas,”ungkapnya.

Ia menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan longsoran akan bertambah, dan kepada para pengendara untuk mematuhi peraturan atau rambu-rambu lalu lintas yang telah ditentukan.

“Kami himbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dan waspada, selain itu juga kepada pengendara untuk tetap mematuhi rambu-rambu yang telah ditentukan,”Tandasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com